Home » , , , » H Al Haris Wujudkan Impian Warga Tabir Selatan

H Al Haris Wujudkan Impian Warga Tabir Selatan

Written By jambipos-online on Monday, April 17, 2017 | 06:58

Bupati Merangin H Al Haris mendapat simpati luar biasa dari warga Desa Sungai Sahut ketika Pertisun ke desa tersebut.


Bupati Merangin H Al Haris saat meninjau proyek bendungan di Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan.
Punya Jalan Mulus Berkontruksi Beton 

Jambipos Online, Merangin-Impian warga Tabir Selatan yang sudah puluhan tahun mendambakan jalan di wilayahnya mulus berkontruksi beton, dalam waktu dekat akan segera terwujud. Jalan itu, akan mulai dibangun pada awal Mei 2017 ini. 

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris saat melakukan program perjalanan pejabat tidur di dusun (Pertisun) di Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan pada Kamis malam (13/4/2017). 

Pada acara dialog bersama warga di Gedung Serba Guna Desa Sungai Sahut itu, bupati menegaskan, jalan itu akan dibangun dari Desa Muara Delang ke Desa Gading Jaya, menelan dana sekitar Rp 15 miliar. 

"Jangka panjangnya jalan itu akan kita bangun mulai dari Simpang Mentawak sampai ke Kecamatan Tabir Selatan dengan dana Rp 80 miliar secara bertahap. Pada tahun 2017 ini baru akan kita bangun sepanjang sembilan kilometer,’’ujar Bupati. 

Untuk membangun jalan di Tabir Selatan itu jelas bupati, membutuhkan dana yang tidak sedikit, pasalnya kualitas jalan yang akan dibangun harus mampu menahan beban antara 20 sampai 30 ton. Ini karena jalan tersebut terang bupati, selalu dilewati truk yang bermuatan mencapai 30 ton, sehingga tidak cukup hanya diaspal saja. ‘’Sudah sekian kali kita tawarkan PT SAL kerjasama membangun jalan itu, tapi tidak ada respon,’’jelas Bupati. 

Sementara kebutuhan warga akan jalan tersebut terus mendesak, akhirnya diputuskan Pemkab Merangin yang akan membangunnya. 

Mudah-mudahan harap bupati, nanti PT SAL akan menyambugnya sampai ke Simpang Mentawak. Selain itu warga Desa Sungai Sahut dan sekitarnya juga dihadiahi pembangunan Bendungan Sungai Sahut. Bendungan itu akan menjadi cadangan pasokan air bagi warga bila kemarau tiba, sehingga warga tidak kesulitan air. 

Tidak hanya itu, warga Desa Sungai Sahut juga akan mendapatkan air bersih yang telah disuling, mengingat sumber air yang telah dibangun di desa itu, terdapat kandungan biji besi. Saat melakukan Pertisun itu, bupati bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) usai menggelar dialog bersama warga di gedung serba guna, lalu tidur di rumah kepala desa setempat. 

Pagi harinya Jumat (14/4), bupati dan rombongan meninjau pembangunan bendungan di Sungai Sahut dan meninjau bangunan tua eks Kantor Transmigrasi. Kantor itu rencananya akan direhap menjadi Kantor Calon Jemaah Haji setempat. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos