Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Al Haris Minta Satgas Pungli Tunjukkan Kinerja


Bupati Merangin H Al Haris pada rapat analisa dan evaluasi Satgas Saber Pungli di Aula Inspektorat Merangin, Senin (3/4/2017).


Pungli di Merangin Masih Marak

Jambipos Online, Merangin-Pungutan liar (Pungli) di Kabupaten Merangin hingga kini masih marak. Pungli itu terdapat di sejumlah kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Bupati Merangin Al Haris meminta Satgas Saber Pungli harus kerja lebih maksimal lagi dalam memberantas Pungli di Kabupaten Merangin. 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada rapat analisa dan evaluasi Satgas Saber Pungli di Aula Inspektorat Merangin, Senin (3/4/2017). "Makanya Satgas bantu saya, bersihkan Merangin dari para pungli,” ujar Al Haris.

Terkait masih maraknya aksi pungli di Kabupaten Merangin tersebut, bupati mengaku selalu mendapat laporan dari warga lewat telepon selularnya. Barbagai laporan masyarakat masuk setiap harinya lewat SMS dan Whats App bupati.

Laporan yang masuk itu jelas bupati, diantaranya maraknya oknum yang menawarkan kios di pasar yang dibangun di eks Terimal Bus Bangko, begitu juga saat membangun kios di Pasar Baru Bangko.

Selain itu, saat pengangkatan bidan PTT, penerimaan tenaga honorer dan banyak lagi yang semuanya pungutan yang dilakukan oknum tersebut, selalu mengatasnamakan bupati.

‘’Jadi tolong bantu tangkap oknum yang telah merusak nama baik saya. Sekarang ini saya sedang mempersiapkan penerimaan tenaga Damkar, nah tolong Satga Saber Pungli pantau oknum yang ‘bermain’,’’pinta Al Haris .

Begitu juga saat terjadi pungli penjualan Gas subsidi yang mencapai Rp 30 ribu pertabungnya. Bupati langsung turun melakukan pantauan ke sejumlah pangkalan dan pengecer. 

Melalui rapat analisa dan evaluasi tersebut, bupati minta dirumuskan apa-apa yang jadi kebutuhan untuk dipenuhi. Melalui dana yang ada bupati minta Satgas Saber Pungli untuk lebih aktif lagi bekerja turun ke lapangan. (Yah)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar