Home » , , , » Stok Gas Kritis, Bupati Tanjabar Minta PLN Tidak Lakukan Pemadaman

Stok Gas Kritis, Bupati Tanjabar Minta PLN Tidak Lakukan Pemadaman

Written By jambipos-online on Tuesday, March 21, 2017 | 08:05


Bupati Tanjabar H Safrial Siregar

Jambipos Online, Kualatungkal-Stok bahan bakar gas yang dipasok dari sumur Riffa 19  untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG), saat ini kondisinya sudah sangat kritis. Diperkirakan, operasional PLTG untuk mempreduksi listrik hanya sampai Tanggal 19 Maret ini.‎

‎Menanggapi ini, Bupati Tanjab Barat Safrial mengaku telah memberitahu pihak PLN untuk segera mengambil langkah agar Kota Kuala Tungkal tidak sampai mengalami kegelapan.

Bahkan sebagai wujud peduli, Pemerintah daerah telah menyediakan gas sebesar 1,8 dari 5 MMCFD yang dimiliki kepada PLTG. Namun sampai sekarang tidak ada realisasinya. Makanya panggil PLN. Kalau bisa dipermudah urusan itu. ‎

“Sekarang terserah PLN! Mau dari langit atau dari mana saja, yang penting Kuala Tungkal jangan gelap. Kita lihat saja reaksinya. Katanya PLN mau bertanggung jawab," sebut Bupati berang, Senin di Kualatungkal.

Safrial juga menyampaikan jika PLN tidak butuh gas kita, kita minta jaminan bahwa listrik di Tanjab Barat ini harus normal," tutup Bupati.
Terkait persoalan ini, Kepala PLN Ranting Kuala Tungkal Arham Ginting yang dikonfirmasi via telpon tidak merespon bahkan langsung di rijeck. (JP-Ken)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos