Home » , , , » Satu Napi Korban Kerusuhan Lapas Jambi Akhirnya Tewas

Satu Napi Korban Kerusuhan Lapas Jambi Akhirnya Tewas

Written By jambipos-online on Tuesday, March 7, 2017 | 18:12


Kerusuhan dan pembakaran di dalam Lapas Klas IIA Jambi pada Rabu (1/3/2017) malam lalu.Dok

Jambipos Online, Jambi-Satu narapidana yang sempat mengalami luka tembak di bagian kaki kiri pasca kerusuhan dan pembakaran di dalam Lapas Klas IIA Jambi pada Rabu (1/3/2017) malam lalu, saat ini dinyatakan meninggal dunia.(Baca Juga: 12 Terluka Saat Kerusuhan LP Jambi)

Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani saat meninjau kerusuhan itu mengatakan ada 12 orang terluka dalam kejadian itu. Enam korban diantaranya petugas kepolisian dan enam korban lainnya dari warga binaan.(Baca : 4 Napi Kabur Saat Kerusuhan)

Seperti dilansir klikjambi.news, narapidana yang diketahui bernama Andi Saputra Wilaya alias Andi Bin M Marbho dinyatakan tewas pada Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 09.00 WIB ketika sempat beberapa hari dilakukan perawatan intensif di rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani ketika dikonfirmasi wartawan belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait hal itu. Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Jambi, Bambang Palasara ketika dikonfirmasi melalui ponselnya tersebut bernada tidak aktif.

Kemudian Kapolresta Jambi, Kombespol Bernard Sibarani sempat membenarkan terkait adanya satu narapidana yang meninggal dunia. Namun ia menerangkan bahwa meninggalnya warga binaan tersebut tidak ada kaitannya dengan luka tembak di bagian tubuhnya.

“Masalah luka tembak itu sudah tidak ada masalah. Sudah diobati. Saya kurang tahu penyebab meninggalnya karena apa, nanti dikabari ya, ” ujar dia.

Selain itu untuk lima napi lainnya yang juga ikut tertembak ketika kerusuhan terjadi saat ini tidak ada masalah dengan luka tersebut. “Mereka tak ada masalah. Sudah diobati semua,” tutup Bernard.

Mengenai akan hal ini Kalapas Jambi Djarot Sugiarto ketika dikonfirmasi awak media belum mau memberikan keterangan resmi terkait hal itu, namun ia menyarankan untuk dapat mengkonfirmasi pihak Kemenkumham Jambi secara langsung.

Atas peristiwa meninggalnya narapida itu, siang tadi pihak dari anggota gabungan Polresta dan Kodim 0415/Batanghari berjumlah kurang lebih 200 Personel juga turut disiagakan di Lapas Klas IIA Jambi untuk mengantisipasi terjadinya kembali kerusuhan dengan adanya 1 orang napi yang meninggal dunia tersebut. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos