Home » , , , , » Inez Arini Putri Raih Medali Emas Taekwondo Jenjang Sekolah Dasar di Thailand

Inez Arini Putri Raih Medali Emas Taekwondo Jenjang Sekolah Dasar di Thailand

Written By jambipos-online on Wednesday, March 29, 2017 | 05:41


Mulyadi selaku Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pendidikan Kota Jambi (kedua dari kanan) bersama orang tua Inez Supryanto dan Yeni saat menyambut kedatangan Inez Arini Putri di Bandara Sultan Thaha Saipuddin Jambi, Selasa (28/3/2017) petang.IST


Inez Arini Putri seorang atlet cilik Taekwondo berbakat berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan perolehan medali emas di ajang kejuaraan Taekwondo Jenjang Sekolah Dasar tingkat Internasional di Thailand.
Jambipos Online, Jambi-Seorang atlet cilik Taekwondo berbakat bernama Inez Arini Putri kelahiran Jambi 20 April 2006 berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan perolehan medali emas di ajang kejuaraan Taekwondo Jenjang Sekolah Dasar tingkat Internasional di Thailand.

Gadis belia berusia ke-11 tahun ini, Inez sudah berhasil mengharumkan nama baik Indonesia, khususnya Kota Jambi. Inez Arini Putri sapaan Inez ini berhasil nendapatkan juara satu dengan mendali emas dalam ajang tingkat Internasional, cabang Taekwondo jenjang Sekolah Dasar di Thailand, Selasa (28/3/2017).

Sebelumnya Inez juga pernah mengikuti pelatihan di berbagai tempat, salah satunya tingkat Internasional di Korea Utara, sementara untuk untuk tingkat Nasional mengikuti pelatihan di Bengkulu Palembang.

Inez merupakan anak tunggal dari Supryanto dan Yeni yang berkidiaman di Jalan Perabu Siliwangu Kelurahan Tanjung Sari, Jambi Timur. Kepulangan Inez dari Thaland disambut oleh pihak keluarga, Kepala Sekolah dan juga  PLT Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Kepada wartawan saat diwawancarai di Bandara Sultan Thaha Saipuddin Jambi, Inez mengatakan bahwa dia sangat senang atas keberhasilannya dalam kegitan tersebut. “Perasan saya senag banget, saya tidak menyangka bahwa saya bisa membawa nama baik Indonesia khususnya Kota Jambi,” ujar Inez.

Inez juga mengatakan terakhir pertandingan, dia melawan Fhilipina dan Thailand. “Terakhir kali saya melawan Fhilipina dan Thailand, alhamdulillah saya berhasil keluar sebagai juara 1. Saya juga berharap untuk kedepannya, dia akan berhasil seperti keberhasilan yang diraihnya hari ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Yeni ibunda Inez sempat meneteakan air mata, karena terharu dan bahagia atas keberhasilan anaknya di ajang Internasional. Dalam hal ini juga  Yeni selaku sebagai orang tua Inez  berharap, untuk kedepan putri semata wayangnya akan semakin lebih maju. 

“Yang jelas saya selaku orang tua. Sangat bahagia, terharu anak sewata wayang saya  bisa keluar negri, mudah-mudahan di masa yang akan datang dia bisa semakin maju,” katanya.

Terima Beasiswa

Terkait prestasi yang diraij Inez, Pemerintah Kota Jambi akan memberikan penghargaan berupa bantuan beasiswa untuk anak-anak yang berprestasi, salah satunya untuk Inez Arini Putri. Hal itu disampaikan Mulyadi selaku Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pendidikan Kota Jambi, saat menunggu kepulangan Inez di Bandara Sultan Thaha Saipuddin Jambi.

“Untuk anak-anak kita yang mendapatkan prestasi kita berikan penghargaan. Nanti akan ada malam apresiasi bagi anak-anak kita yang mendapatkan penghargaan ataupun juara satu. Akan ada penghargaan khusus, baik diberikan hadiah maupun beasiswa, karena ini sudah masuk program dari bapak Wali Kota Jambi,” katanya.

Kata Mulyadi, untuk anak-anak yang berprestasi akan diadakan program pembinaan khusus. “Anak-anak kita yang berprestasi memang nanti kita programkan untuk pembinaan khusus. Kita akan bekerja sama dengan cabang-cabang orgnisasi yang khusus mengelola bidang olahraga ini,” katanya. (JP-04)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos