H Bakri Ingatkan Kades Patuh Hukum

Written By jambipos-online on Wednesday, March 29, 2017 | 14:26




H Bakri saat mengunjungi salah satu desa di Kabupaten Muarojambi belum lama ini. /Istimewa

Jambipos Online, Jambi-Anggota Komisi III DPR RI Dapil Provinsi Jambi (PAN) H Bakri mengingatkan agar para Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya jangan sampai terjerat kasus hukum dalam pengelolaan dana desa. Karena salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat adalah dengan digelontorkannya dana desa. 

Bahkan setiap tahunnya, besaran dana desa yang digelontorkan terus meningkat, dan masyarakat dibebaskan untuk mengelola dana tersebut sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing. Namun demikian, masyarakat khususnya Kepala Desa (Kades), diingatkan untuk berhati-hati dalam mengelola dana desa. Pasalnya, tidak sedikit Kedes yang terjerat hukum karena melakukan penyelewengan terhadap dana desa.

“Saya perlu mengingatkan para kepala desa, karena mereka inilah ujung tombak pembangunan di daerah, jangan sampai niat ingin membangun daerah justru tersangkut hukum dengan berbagai faktor,” kata  H Bakri, Senin (27/3/2017).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, jika masih ada yang belum dipahami terkait pengelolaan dana desa tersebut, aparat pemerintah desa bisa berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Selain itu, kan sudah ada tempatkan pendamping desa. Jadi, pihak desa juga bisa berkoordinasi dengan pendamping desa terkait pengelolaan dana tersebut," ujarnya.

H Bakri juga mengingatkan agar pengelolaan dana desa dilakukan secara transparan, agar tidak timbul kecurigaan di tengah masyarakat. “Kalau perlu libatkan semua elemen masyarakat, dan umumkan secara transparan pengelolaannya,” katanya. (Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos