Home » , , , » Dampak Banjir, Ratusan Anak Sekolah di Niaso Muarojambi Diliburkan

Dampak Banjir, Ratusan Anak Sekolah di Niaso Muarojambi Diliburkan

Written By jambipos-online on Friday, March 17, 2017 | 22:20

Sekolah di Seberang Kota Jambi Terendam banjir.
Jambipos Online, Jambi-Ratusan siswa sekolah dasar dan menengah pertama di Desa Niaso, Kabupaten Muarojambi terpaksa diliburkan akibat banjir yang melanda sekolah dan permukiman mereka. Sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Jambi, Jumat (17/3/2017) meninjau banjir yang ada di Desa Niaso Kabupaten Muarojambi.

BNPB meninjau banjir yang selama kurang lebih 2 pekan menggenangi pemukiman warga termasuk rumah ibadah dan sarana pendidikan. Selain itu, lahan perkebunan yang menjadi pencaharian sampingan warga ikut terendam.

Sarkoni Kepala Desa Niaso mengatakan akibat banjir yang menggenangi desa, masyarakat harus melakukan aktifitas dengan menggunakan perahu, seperti ke warung dan mengantar ke tempat kendaraan dititipkan. “Ketinggian air mencapai 80-10 cm, sebagian rumah warga terendam banjir," ungkap Sarkoni.

Akibat banjir yang menggenangi desa, anak-anak Sekolah Dasar yang ada di desa tidak bisa belajar karena sekolah terendam banjir. “Sudah satu minggu anak SD tidak sekolah karena sekolah terendam banjir. Kami mengharapkan banjir segera surut dan warga desa bisa kembali beraktifitas,” katanya. (JP-03)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos