Home » , , , » Banjir di Margo Tabir Merangin Semakin Meluas

Banjir di Margo Tabir Merangin Semakin Meluas

Written By jambipos-online on Sunday, March 5, 2017 | 06:51


Banjir di Margo Tabir Merangin-(Istimewa)

Jambipos Online, Merangin-Sedikitnya 50 rumah di Desa Sumber Agung, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin, sejak Kamis (2/3/2017) hingga Minggu (5/3/2017) terendam banjir. Bahkan luapan air Sungai Mensango tersebut masih mengenangi rumah warga.

Camat Margo Tabir, Dedi Chandra, mengatakan banjir masih mengenangi pemukiman dan mengakibatkan terganggunya aktivitas warga. Bahkan Dedi mengatakan ketinggian air belum ada memperlihatkan tanda-tanda akan surut.

“Sekitar 50 rumah yang terendam. Sejak kemarin hingga hari ini air masih tetap tinggi. Kondisi juga terus hujan. Aktivitas warga sangat terganggu sejak kemaren. Anak sekolah juga banyak yang libur,” kata Dedi.

Dedi melanjutkan, ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa. Selain rumah, banjir juga menggenangi akses jalan utama.

“Jalan sebelum Pasar Kampung Enam digenangi air. Itu yang membuat warga susah untuk beraktivitas, apalagi itu merupakan jalau utama yang sehari-hari dilewati warga, termasuk siswa yang ingin berangkat ke sekolah," beber Dedi.

Sejumlah fasilitas umum seperti bagunan sekolah, lanjut Dedi, juga terendam banjir. Meski tidak ada korban jiwa, dikatakannya ada sebagian warga harus beraktivitas dengan perahu.

“Sekolah juga ada yang terkena banjir, sehingga siswa terpaksa diliburkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak ada laporan korban jiwa, namun ada warga yang beraktivitas dengan menggunakan perahu. Yang banyak terendam itu adalah perkebunan warga,” ujar Dedi.
Selain Sumber Agung, banjir juga mengenangi sekitar 300 rumah warga di Desa Lubuk Bumbun, dengan ketinggian air mencapai 1 meter. "Desa Lubuk Bumbun juga banjir, bahkan lebih parah dari Sumber Agung. Ada 300 rumah warga yang terendam banjir sejak semalam," kata Dedi. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos