Home » , , , , , » Aksi Lilin Terang Untuk Ibu Patmi Malam Ini di Kantor Gubernur Jambi

Aksi Lilin Terang Untuk Ibu Patmi Malam Ini di Kantor Gubernur Jambi

Written By jambipos-online on Friday, March 24, 2017 | 20:58




Jambipos Online, Jambi-Massa yang terdiri dari mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Massa (Ormas) Mahasiswa, Ormas Tani, Kelompok Pecinta Alam, dan Organisasi Perempuan di Jambi, menggelar aksi lilin dan doa bersama di depan Kantor Gubernur Provinsi Jambi, Jumat (24/3/2017) malam.

Aksi solidaritas Ini dilakukan untuk menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ibu Patmi (48), perempuan tani yang meninggal dunia dalam aksi menolak keberadaan pabrik semen di kawasan Pegunungan Kendeng, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Sebagai mana diketahui, aksi yang dilakukan para tani yang berasal dari Jawa Tengah, sejumlah warga menggelar aksi mengecor kaki di depan istana negara, menuntut Presiden Jokowidodo bertindak tegas untuk menghentikan pembangunan sekaligus mencabut izin lingkungan pabrik semen milik PT. Semen Indonesia.

Dikatakan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Fauzan Fitra, aksi kali ini merupakan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya ibu Patmi ketika melakukan aksi beberapa waktu lalu. “Ini juga merupakan dukungan secara moral," katanya.

Pantauan menunjukkan, massa melakukan aksi dengan menghidupkan puluhan lilin. Kemudian dilanjutkan dengan Doa Bersama untuk Ibu Patmi. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos