Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


SMA 5 Merangin Raih Juara I Lomba Sekolah Sehat


SMA 5 Merangin Raih Juara I Lomba Sekolah Sehat.Foto Yahya


Kepala Sekolah SMA 5 Merangin DS Saragih.

SMA 5 Merangin Raih Juara I Lomba Sekolah Sehat
Jambipos Online, Merangin-SMAN 5 Merangin yang terletak di Desa Merantih [B3], Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin meraih Juara I Tingkat Provinsi Jambi dalam lomba sekolah sehat. Penganugerahan tanda penghargaan Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA pada Januari 2017 diterima langsung oleh Ketua Tim Pelaksana Usaha Sekolah [UKSM].

Tokoh masyarakat BHD (52) asli Desa Merantih mengatakan kepada Jambipos Online, memang kepala sekolah ini orang Medan sebut saja DS Saragih. “Rasanya puas kami selaku  tokoh masyarakat melihat dalam segala bidang memang susah mencari guru-kepala sekolah yang mewah dengan masyarakat. Kalau sebelum beliau jadi kepala sekolah SMA N 5 Merangin ini sangat amburadul. Kalau sekarang sudah luar biasa dalam segala bidang,” kata warga.

Tidak ketinggalan orang tua wali murid ST, RM mengatakan anak nya sekolah di SMA N 5 Merangin itu sudah kelas  12  jurusan  IPA sangat luar biasa pengalamanya. Juga di dalam kelas terus mendapat rengking 1.

Lagi di rumah sangat luar biasa cara mendidik adiknya di rumah. “Saya banyak mengucapkan ribuan terima kasih dengan guru guru yang letih mendidiknya hanya allah yang bisa membalasnya nanti,” katanya.

Rovi dan Revo pada saat di wawancara Jambipos, menanyakan seperti apa didikan yang di berikan oleh kapala sekolah DS Saragih kepada mereka, banyak sekali perubahan. “Dulu sebelum mereka SMA N ini sempat tenggelam. Sekarang sudah bangkit kembali. Sudah terkenal kemana-mana kerena banyak sekali pestasi yang di raih oleh SMA N 5 Merangin,” katanya.

Kepala Sekolah SMA 5 Merangin DS Saragih saat dijumpai Jambipos Online di ruang kerjanya mengatakan, banyak sekali kegiatan yang mereja kerjakan. 

“Namanya saja sekolah sehat. Bapak lihat sendiri. Seperti apa penilaan dari  masyarakat juga siswa juga wali murid. Rencana saya kedepan harus lebih berkualitas dalam segala hal nantinya. Harus saya tingkatkan pendidikan di sekolah ini,” kata DS Saragih. (Yahya)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar