Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Program Bansos Walikota Jambi Terus Berlanjut


Hj Yuliana Fasha ketika memberikan bantuan kusi roda kepada penderita lumpuh layu. Foto Dok Rjp


Jambipos Online, Jambi - Program Bantuan Sosial (Bansos) Walikota Jambi H Syarief Fasha, ME terus berlanjut. Kali ini sasarannya tertuju pada warga yang menderita sakit lumpuh layu sejak kecil.
Informasi tentang warga ini didapat dari laporan pihak kelurahan. Bahkan kabarnya ada petugas survey yang turun ke lapangan menemui para Ketua RT di setiap keluarahan, guna melakukan pendataan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Kendati walikota tak turun langsung, namun pemberian bantuan kali ini, Senin (5/2/2017) diwakilkan kepada istrinya Hj.Yuliana Fasha Msi. Ak. Bantuan satu unit kursi roda itu diserahkan kepada Cece (27) Binti Dodi Suryadi alias Piting, Warga RT 18, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

“Program inikan program bapak, jadi angarannya dari bapak. Saya kan hanya membantu menyerahkannya saja pada warga," ujar Yuliana kepada wartawan, Senin (5/2/2017).

Dikatakan Yuliana, pada tahun lalu bantuan seperti ini diserahkan secara simbolis melalui pihak kecamatan. Namun untuk tahun 2017 diserahkan langsung dan sekaligus bisa melihat kondisi warga yang berhak mendapatkan bantuan.

Jumlah sasaran penerima bantuan pada tahun ini tercatat ada 130 orang. Namun bukan tidak mungkin kalau memang ada akan dilakukan penambahan. 

Sementara itu, Dodi Suryadi (orang tua sipenerima bantuan/red) mengaku sangat berterima kasih kepada Walikota Jambi yang telah menunjukan rasa kepeduliannya kepada warga kurang mampu seperti dirinya.

Walaupun telah sering mengusulkan kepada pemerintah melalui pihak Ketua RT, Dodi menjelaskan baru kali ini anaknya yang sakit dari kecil itu mendapatkan bantuan.

“Saya waktu tinggal di RT 6 telah mengusulkan bantuan, tapi tidak dapat. Trus, setelah pindah ke RT 18 tak bisa mengusulkan, karena saya masih berstatus warga RT 6. Jadi saya tidak tahu siapa yang mengusulkan sehingga bantuan ini datang", ujar Dodi. (Rizal-JP)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar