Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Istri Gubernur Jambi Ajak Kader PKK Kreatif Bercocok Tanam di Pekarangan





Jambipos Online, Jambi-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola menghimbau kader PKK se Provinsi Jambi untuk kreatif bercocok tanam dengan memaksimalkan pekarangan dengan menanam tanaman pangan, khususnya cabai dan sayur-sayuran.

Ajakan itu dikemukakan Istri Gubernur Jambi Sherrin Tharia dalam Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Badan Penelitian Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Jambi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi tentang Pendampingan Teknologi Pertanian Provinsi Jambi Gerakan Tanam Cabai, bertempat di Taman BPTP Jambi, Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (21/2/2017) siang.

Pada kesempatan tersebut dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama BPTP Jambi dengan PKK Provinsi Jambi dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dengan PKK Provinsi Jambi, serta penyerahan bibit cabai secara simbolis dari Kepala BPTP Jambi kepada Ketua PKK Provinsi Jambi dan kepada Ketua Dharma Wanita Polda Jambi dan Ketua Persit Korem 042/Garuda Putih Jambi. 

Selain itu, juga dilakukan peragaan pemindahan dan penanaman bibit cabai dari wadah kecil ke dalam polibek besar oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Kepala BPTP Jambi, Ketua Dharma Wanita Polda Provinsi Jambi, serta Ketua Persit Korem 042/Garuda Putih.

Sherrin Tharia menyatakan, kerjasama yang dilakukan oleh PKK dan BPTP Jambi ini, yakni memanfaatkan potensi lahan pekarangan keluarga untuk ditanami cabai dan sayur-sayuran merupakan upaya untuk mendukung mengatasi gejolak fluktuasi harga cabai yang cukup tinggi, sehingga menjadi penyumbang inflasi yang cukup dominan di Provinsi Jambi. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar