Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Disiplin SD 290 Pamenang Barat Jadi Percontohan



 
Sekolah Dasar (SD) Negeri 290, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin. Foto Jampos Yahya
Sekolah Dasar (SD) Negeri 290, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin. Foto Jampos Yahya

Sekolah Dasar (SD) Negeri 290, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin. Foto Jampos Yahya

Jambipos Online, Merangin-Sekolah Dasar (SD) Negeri 290, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin dinilai sukses dalam mendidik Anak Bangsa dan disiplinnya layak sebagai percontohan. Sekolah itu dinilai sukses dalam segala hal, termasuk soal pembangunan sarana prasarana sekolahnya.

Kemudian sukses mengatasi kedisiplinan bagi guru yang sudah sertifikasi tidak boleh datang terlambat, dan juga gapura sudah di bangun dengan standar, seperti taman bunga di tanam dengan rapi sangat terlihat di  mata masyrakat.

Beberapa orang wali murid yang sedang menunggu anak nya pulang dari sekolah kerena jarak dari sekolah lebih kurang 500 meter, megeluh kerena jalan setapak belum kunjung dibangun.

Wali murid ini terkejut melihat SD 290 Pamenang Barat dengan keberadaan yang luar biasa. Mereka sangat kagum  jauh berbeda dari sebelum nya. Pembagunan luar biasa. Gapura dibangun sangat bagus,  juga sudah di variasi dengan taman bunga.

Hal senada juga diakui AZ, salah seorang pedangang makanan anak di sekolah itu. Dia berjualan sudah 4 tahun sini sudah 3 kali ganti  kepala sekolah. 

“Tidak ada disiplin seperti ini. Kami saja yang jualan di belakang sekolah, tidak boleh buang sampah sembarangan. Memang kepala sekolah ini, Ibu Ratnawilis A M A Pd memang betul-betul menjalan kan tugas sesuai aturan. Kedua memang susah di bayangkan kerena penjaga sekolah Ahmad Mahmud bekerja sangat luar biasa,” katanya.

Kepala Sekolah  SD 290 Pamenang Barat Ratnawilis A M A Pd saat dijumpai Jambipos di sekolahnya mengatakan, jumlah siswa di SD 290 sebanyak 188 siswa, jumlah guru 13 orang dan 3 orang yang honor sepuluh orang PNS sudah sertifikasi.

Ditanya visi sekolah, Sekolah SD 290 ini terletak di Kecamatan. “Kita harus membangun sesuai aturan. Juga harus disiplin kerena SD ini di pingir jalan lintas kita harus bersaing. Juga jangan sampai ketinggalan dari SD yang lainnya,” ungkapnya. (Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar