Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Adi Putra (Met) Raih Kalpataru Tingkat Provinsi Jambi



Adi Putra (Met) Raih Kalpataru Tingkat Provinsi Jambi. Foto IST

Jambipos Online, Jambi- Pendiri sekolah Bank sampah PAUD Al Kausar, Jambi, Adi (Met) Putra menerima penghargaan Kalpataru Terbaik Ke III kategori perintis lingkungan tahun 2016 tingkat Provinsi Jambi. Adi Met meraih penghargaan itu karena dirinya konsen terhadap pengelolaan sampah dan pendidikan.

Penghargaan diserahkan oleh perwakilan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Jambi, Jumat pekan lalu. Melalui sekolah Bank Sampah, Adi mengubah sampah yang selama ini diremehkan menjadi barang bernilai ekonomis dan dimanfaatkan untuk membiayai pendidikan anak-anak disekitar tempat tinggalnya. 
 
Adi Putra (Met) Raih Kalpataru Tingkat Provinsi Jambi. Foto IST


Adi juga mengembangkan ,  Perpustakaan Bank sampah, Sekolah Bank sampah Perempuan dan Taman Wisata sampah yang akan dibuka diwilayah  RT 19 Kelurahan Payo Lebar Kecamatan jelutung Kota Jambi.

“Semua yang saya lakukan ini wujud kepedulian anak bangsa untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa, terutama lingkungan . Saya harap karya yang diciptakan termasuk sekolah Bank Sampah dapat mendorong masyarakat yang lain untuk ikut membuat karya yang bermanfaat untuk orang banyak,” kata Adi Putra kepada wartawan  Jum'at (24/2/2017).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Adi Met  ini, siap membuat terobosan dengan program kerja di sekolah Bank sampah, Perpustakaan Bank sampah, Sekolah Bank sampah Perempuan dan Taman Wisata sampah.

Menurutnya,  penghargaan yang didapatkan bukanlah tujuan utama dari kiprahnya dibidang lingkungan terutama pengelolaan sampah. Pasca mendapatkan penghargaan ditingkat Provinsi, pria yang sehari-harinya Penyiar Pro1 RRI Jambi ini akan diajukan untuk mengikuti penilaian Kalpataru tingkat Nasional. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar