Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Perpani Jambi Promosikan Tanjak di Bogor Open Archery Championship 2017


Tim Srikandi dan Arjuna Jambi didampingi Ketum Perpani Provinsi Jambi Ibnu Ziadi memakai "Tanjak" di Bogor Open Archery 2017, 20-22 Januari 2017. Foto IST

Jambipos Online, Jambi-Ketua Umum Perpani Jambi dan Atlet Panahan Jambi menjadi kali pertama mempromosikan “Tanjak” penutup kepala khas Jambi di Bogor Open Archery Championship 2017 20-22 Januari 2017 lalu. Perpani Jambi juga berhasil menyumbangkan empat medali emas dan dua perak. (Baca: Raihan Sukses Perpani Jambi)

Hal yang unik dan menarik perhatian pada kejuaraan panahan atau Bogor Open Archery Championship 2017 adalah, saat Ketum Perpani Jambi Ibnu Ziadi dan Atlet Panahan beserta pengurus Perpani Jambi menggunakan tanjak atau ikat kepala khas melayu Jambi. (Baca: Kejurnas Bogor Archery Championship 2017, Perpani Jambi Raih 4 Emas, 2 Perak)

Tanjak sendiri terus diperkenalkan oleh Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli kepada masyarakat.  Bahkan Gubernur Jambi Zola mengajak masyarakat untuk menggunakan tanjak atau ikat kepala dalam kegiatan sehari-hari.

Ketua Umum Perpani Jambi Ibnu Ziadi mengatakan dalam kejuaraan panahan di Bogor Jawa Barat atlet panahan beserta pengurus sengaja menggunakan tanjak. Tujuannya agar dapat dikenal ditingkat nasional khususnya dikenal oleh kalangan atlet panahan di seluruh Indonesia.

Dengan menggunakan tanjak juga menambah percaya diri atlet panahan Jambi. Ini dibuktikan dengan diraihnya empat medali emas dan dua medali perak pada kejuaraan yang di ikuti oleh Presiden Joko Widodo.   

“Penggunaan tanjak meningkatkan kepercayaan diri atlet panahan Jambi," ujar Ibnu sembari mengatakan tanjak menjadi salah satu ciri khas Jambi yang harus terus di pertahankan. (JP-03/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar