Home » , , » Kejurnas Bogor Archery Championship 2017, Perpani Jambi Raih 4 Emas, 2 Perak

Kejurnas Bogor Archery Championship 2017, Perpani Jambi Raih 4 Emas, 2 Perak

Written By jambipos-online on Saturday, January 21, 2017 | 13:08



Jambipos Online, Jambi-Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Jambi Ibnu Ziadi mengatakan empat medali emas dan dua perak yang diraih timnya di Kejurnas Bogor Archery Championship 2017 melebihi target. Sementara Gubernur Jambi H Zumi Zola dan Ketua Koni Provinsi Jambi mengapresiasi raihan medali tersebut.(Baca : Perpani Jambi Menuju Raihan Sukses di Bogor Open Archery 2017)

“Awalnya Perpani Jambi hanya mentargerkan empat medali emas dan hasilnya melebihi target,” ujar Ibnu Ziadi kepada wartawan. Empat peraih medali emas yaitu Nestia meraih dua medali yaitu dari total perorangan dan aduan putri. 

Kemudian beregu putri yang terdiri dari Nestia, Jelika dan Ayu Diah. Sedangkan satu emas lagi dari beregu putra yaitu Jerigo, Eko Irawan dan Alfian. Selanjutnya medali perak diraih dari total perorangan putra atas nama Jerigo dan aduan perorangan atas nama Alfian. 

“Dengan prestasi ini dia berharap ada perhatian lebih dari Pemerintah dan KONI Provinsi Jambi. Pasalnya hingga saat ini belum memiliki lapangan yang representatif,” ujarnya.

Dikatakan, pada kejuaraan nasional ini Perpani Jambi menurunkan sembilan atlet terbaiknya di berbagai kategori. Perpani menurunkan tiga arjuna yang menyumbangkan dua medali emas pada PON XIX/2016 Jawa barat yakni Jerigo, Eko Irawan dan Alfian. Sedangkan andalan putri yakni Nesia, Jelika dan Ayu Diah.

Dia mengaku dari awal optimis target empat emas dapat tercapai mengingat persiapan yang dilakukan atlet Jambi telah maksimal. “Atlet panahan yang ikut ke kejurnas dalam kondisi maksimal dan target empat emas dapat tercapai," ujarnya.

Menurut Ibnu yang menambah semarak Kejurnas ini adalah saat Presiden RI Joko Widodo ikut ambil bagian memanah bersama di kejuaraan nasional ini. Suatu kebanggaan tersendiri bisa memanah dengan presiden. Kejuaraan panahan yang diselenggarakan di Kota Bogor menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan dari atlet panahan Jambi di tingkat nasional.

“Ikut sertanya Presiden Joko Widodo dalam kejuaraan ini menjadi motivasi bagi atlet tidak hanya di Jambi, namun juga di seluruh Indonesia,” ujarnya.(JP03/Lee)         
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos