Home » , , , » Merangin Maknai Pesta Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-60 Dengan Teluk Belango dan Pasang Bendera Merah Putih

Merangin Maknai Pesta Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-60 Dengan Teluk Belango dan Pasang Bendera Merah Putih

Written By jambipos-online on Friday, January 6, 2017 | 17:24


Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke 60 Jumat 6 Januari 2016 di Kantor Bupati Merangin.


Bupati-Wabub-Sekda Merangin Mengenakan Pakaian Adat Jambi Teluk Belango.

Jambipos Online, Merangin- Jumat 6 Januari 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin memperingati hari jadi Provinsi Jambi ke-60. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk mendirikan tenda besar dan memasang berbagai ornamen HUT Provinsi Jambi.

Dari berbagai persiapan yang dilakukan, sepertinya Pemkab Merangin menyelenggarakan acara pesta peringatan HUT Provinsi Jambi ke-60 tersebut, secara bersar-besaran.

Acara difokuskan di halaman depan Kantor Bupati Merangin, dengan menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera. ‘’Pada HUT Provinsi Jambi ke-60 ini, perayaannya tidak hanya dilakukan di tingkat Kabupaten Merangin,’’ujar Bupati H Al Haris.

Upacara peringatan HUT Provinsi Jambi ke-60 lanjut bupati, juga akan digelar di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin dan seluruh sekolah-sekolah, mulai tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

“Kami segenap jajaran Pemkab Merangin dan masyarakat mengucapkan Selamat HUT Provinsi Jambi ke-60, semoga Jambi kian maju, berkembang dan masyarakat sejahtera,’’ucap Bupati didampingi Wabup H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi.

Selain itu setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Merangin, wajib memasang spanduk HUT Provinsi Jambi ke-60 dipasang di depan kantornya masing-masing. Warga Merangin juga diminta mengibarkan bendera merah putih di depan rumah.

“Kami berupaya memperingati HUT Provinsi Jambi ke-60 ini semeriah mungkin. Seluruh masyarakat dan para pelajar diberi pemahaman hari jadi Provinsi Jambi itu pada 06 Januari 1957,’’terang Bupati.

Menariknya pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di depan Kantor Bupati Merangin, peserta upacara tidak mengenakan seragam pegawai. Seluruh peserta upacara diwajibkan mengenakan pakaian Teluk Belango bagi laki-laki dan Kebaya Bertengkuluk bagi perempuan.

Penggunaan pakaian adat Melayu Jambi itu menurut Sekda Merangin H Sibawaihi, sengaja dilakukan agar lebih menunjukan unsur kedaerahan dalam memperingati HUT Provinsi Jambi ke-60. ‘’Jadi disamping meriah, juga muncul kesan kedaerahnya,’’ujar Sekda.

Rencanaya yang akan tampil sebagai Inspektur Upacara HUT Provinsi Jambi ke-60 itu, Wakil Bupati Merangin H  A Khafid Moein. Sedangkan Bupati Merangin H Al Haris akan menghadiri peringatan HUT Provinsi di Jambi. (ADV/Yah)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos