Home » , , » Rakor Kades Se Kecamatan Pamenang Sukses

Rakor Kades Se Kecamatan Pamenang Sukses

Written By jambipos-online on Friday, January 6, 2017 | 17:21





Pada saat membahas soal masalah linmas dan MTQ, sempat ada kades yang tertidur.

Jambipos Online, Merangin-Tigabelas Kepala Desa se Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin dan satu kelurahan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Desa Empang Benao yang dihadiri Sekcam Pamenang Asmini. Hadir juga Dasmini mewakili kapolsek. Namun sangat disayangkan, dua kepala desa yang tidak ikut hadir yakni Kades Jelatang dan Kades Muara Belengo, juga Lurah Pasar Pamenang. 

Pada saat membahas soal masalah linmas dan MTQ, sempat ada kades yang tertidur. Rapat koordinasi 13 desa satu kelurahan, membincangi masalah keamanan desa membentuk limas yang mau dikirim ke kantor kapolsek. Setiap desa harus kirim sekurang-kurang nya 4 orang  untuk membantu keamanan desa, yang kedua menetapkan pada tahun 2017 yang menjadi tuan rumah MTQ KE 19 di Desa Pelakar Jaya.

Wakapolsek Dasmini mengatakan limas harus dilatih di Polsek kerena pihaknya latih dalam segala bidang dan juga supaya mentalnya tinggi. “Kami siap melatih mereka selama tiga hari. Kami mampu melatih sebanyak nya 25 orang perhari. Kemarin baru dua desa yang sudah kami latih. Alhamdulillah bagi yang pulang revolusi mental di Polsek ini. Pulang kami kasih juga uang sakunya,” katanya.

Kades Karang Berahi Syamsul Fuad mengatakan rapat seperti ini saya sangat mendukung, kerena diadakan perlombaan membaca Alqur’an.

 “Ini kebangaan bagi umat Islam. Dan lagi bagi anak anak yang sudah ada ilmu bisa berbakti kepada kedua orang tua. MTQ ini adalah tingkat kecamatan tentu kita harus iuran. Kemarin MTQ di SPA kami iuran Rp 3 juta satu kepala desa. Tapi yang sangat di sayangkan LURAH PASAR PAMENANG sampai tangal (5/1/2017) belum juga bayar. Padahal MTQ kecamatan, gara itu juara satu jatuh ke Desa Empang Benao,” katanya.

Sekcam dikonfirmasi Jambipos dua kades yang tidak hadir, “kerena saya baru dua hari dilantik jadi sekcam jadi belum bisa bilang apa apa. Tapi saya akan lapor dengan atasan CAMAT biarlah dia yang memanggil mereka. Kerena apa dia tidak ikut acara seperti ini, dan juga apa alasan nya, kita ingin tau,” katanya. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos