Home » , » Ini Janji Politik Sukandar-Hambi di Debat Kandidat Pilkada Tebo

Ini Janji Politik Sukandar-Hambi di Debat Kandidat Pilkada Tebo

Written By jambipos-online on Thursday, January 26, 2017 | 09:18


Jambipos Online, Tebo-Dua Pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tebo yakni Hamdi-Harmain dan Sukandar-Syahlan berjanji utuk mensejahterakan masyarakat Tebo lima tahun kedepan. Janji itu terungkap pada Debat Kandidat Cakada Tebo, Rabu (25/1/2017) yang dimulai pada Pukul 20.00 WIB. Sebagai pemandu debat adalah Caca Anisa, Presenter Televisi Nasional.

Paslon nomor urut satu Hamdi-Harmain menjanjikan berdirinya pabrik karet di Tebo. Selain itu juga akan dirikan pabrik tepung tapioka. Mereka juga memprioritaskan program yang pro rakyat untuk mensejahterakan rakyat di Tebo.

Sementara Paslon Nomor Urut Dua Sukandar-Syahlan menjanjikan akan membentuk zona pertumbuhan ekonomi baru. Karena sebelumnya pertumbuhan terpusat pada empat zona. Yakni Tebo Ilir, Tebo Ulu, Tebo Tengah, dan Rimbo Bujang.

Debat Cakada Pilkada Tebo diawali dengan kata sambutan Ketua KPUD Tebo, Basri. Budi mengatakan debat publik adalah tahapan kampanye. Dengan harapan masyarakat Tebo bisa mendapat referensi atau gambaran yang jelas soal pasangan calon yang akan dipilih.

Hamdi-Harmain duduk di kanan panggung. Pasangan ini didampingi Dewi Arpiyanti, isteri Hamdi. Juga didampingi beberapa petinggi partai pengusung.

Kemudian Sukandar-Syahlan diberi tempat duduk di kiri depan panggung. Istri Sukandar, Saniatul Latifa, juga tampak mendampingi. Juga para petinggi partai pengusung. Sebagai pemandu debat adalah Caca Anisa, tampil memukau dan dengan tegas membacakan aturan main debat.

“Tidak ada yel-yel selama segmen debat publik berlangsung. Jika ada gangguan, akan dikeluarkan dari ruangan ini,” ujar Caca. 

Sementara Partai pengusung Paslon Sukandar-Syahlan yakni Golkar (11 kursi), PDIP (6 kursi), PKS (2 kursi), PAN 3 kursi. Jika ditotal maka jumlah dukungan parlement 22 kursi di DPRD Kabupaten Tebo.

Sedangkan Hamdi, diusung Partai Demokrat 5 kursi, Nasdem 2 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP dan PKB masing-masing 1 kursi. Itu artinya, kandidat yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Tebo tersebut akan didukung 13 kursi. (JP-05)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos