Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zumi Zola dan Istri Kunjungi PAUD Binaan TP-PKK Provinsi Jambi

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli didampingi Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola dan Waklil Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori, melakukan anjangsana ke Arena Wisata Pintar binaan TP-PKK Provinsi Jambi, Rabu (25/1/2017). Foto Usman M


Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli didampingi Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola dan Waklil Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori, melakukan anjangsana ke Arena Wisata Pintar binaan TP-PKK Provinsi Jambi, Rabu (25/1/2017). Foto Usman M

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli didampingi Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola dan Waklil Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori, melakukan anjangsana ke Arena Wisata Pintar binaan TP-PKK Provinsi Jambi, Rabu (25/1/2017).

Menurut Gubernur Jambi, Zumi Zola, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya semaksimal mukin untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDA) agar lebih berkualitas. 

"Mulai pendidikan Paud hingga ketingkat pendidikan yang lebih tinggi sehingga bisa menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing," katanya.  

Gubernur Jambi selaku Penasehat H. Zumi Zola Zulkifli menyampaikan, Ucapan terima kasihnya kepada  seluruh  TP-PKK Provinsi Jambi khusus pokja II atas partisipasi dan  perhatiannya terhadap dunia pendidikan di provinsi jambi, juga perhatiannya terhadap pendidikan anak usia dini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh TP-PKK Provinsi Jambi dan seluruh panitia penyelenggara, karena acara ini memiliki arti penting dalam membuka cakrawala berfikir serta bahu membahu dalam membangun dunia pendidikan yang kita mulai dari pendidikan anak sejak usai dini sampai ke jenjang pendidikan lebih tinggi lagi.” ungkap Gubernur.

“Pemerintah Provinsi terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDA) agar lebih berkualitas, mulai pendidikan PAUD hingga ketingkat pendidikan yang lebih tinggi sehingga bisa menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” sambung Gubernur.

Dikatakan Gubernur, untuk mendapatkan SDM yang berkualitas disamping pendidikan dibutuhkan dukungan dari semua pihak,” Untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dukungan dari semua pihak sangat di perlukan, baik itu pemerintah sendiri, tenaga pengajar yang berkualitas juga  masyarakat dan orang tua. orang tua sangat berperan besar dalam pendidikan anak usia dini”,  kata Gubernur.

Selain itu Gubernur sangat menyambut baik program pendidikan yang di gabung dengan pariwisata alam dan unsur kebudayaan daerah.” Saya sangat mendukung sekali pendidikan yang di gabungkan dengan pariwisata serta ada unsur kebudayaan dan kuliner khas daerah untuk di perkenalkan kepada anak dari usia dini mukin.” ungkap Gubernur.

Gubernur menyambut baik Arena Wisata Pintar Binaan TP-PKK Provinsi Jambi akan di kembangkan sebagai tempat wisata bagi masyarakat,” Pemerintah Provinsi mendukung rencana TP-PKK provinsi jambi untuk mengembangkan lokasi ini sebagai pariwisata masyarakat. Untuk itu, Kita perlu duduk bersama untuk pengembangannya mau di buat seperti apa, ini perlu komsep yang matang,” terang Gubernur.

Sebelumnya Ketua TP-PKK Provinsi Jambi selaku Pembina Lembaga Pendidikan Binaan TP-PKK Provinsi menyampaikan, silaturrahmi yang diselenggarakan dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata, disamping untuk penyegaran dan peningkatan motivasi tenaga pendidik dalam mengelola lembaga pendidikan binaan TP-PKK Provinsi Jambi ini.” Kita mengetahui peran tenaga pendidik dan kependidikan memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya mencerdaskan kehidupan serta mengembangkan pendidikan anak, juga sebagai peletak dasar bagi pendidikan anak,” jelas Hj. Sherrin

Hj. Sherrin mengemukakan, Pendidikan merupakan hal utama untuk itu, peningkatan kapasitas dan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan sangat perlu didorong peningkatannya,” Maju mundurnya Pendidikan sangat tergantung pada tenaga pendidik dan pengelolaan pendidikan itu sendiri,” ungkapnya.

Hj. Sherrin juga ajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus berupaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam rangka peningkatan perannya yang lebih konstruktif dalam memajukan pendidikan anak sedini mukin.

Hj. Sherrin juga minta seluruh tenaga pendidik untuk menjalin komonikasi antara penyelenggara pendidikan dan orang tua.” Jalinan komonikasi inilah kadang-kadang terabaikan, baik itu orang tua maupun pihak penyelenggara pendidikan,” pintanya.

Dibawah binaan Pokja II TP- PKK provinsi jambi, Peserta didik dari CBC, PKBM murni dan Arena Wisata pintar, ikut serta pada kesempatan ini, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Rahimah Fachrori, Ketua DWP Provinsi Jambi Chairun Nisa, Ketua Pokja II Tim Penggerak PKK Prov Jambi serta ketua lembaga CBC Mawadah Warrahmah, PKBM murni dan Arena Wisata pintar, para pengurus perinting tenaga pendidik serta anggota Tim Pengerak PKK dan para wali murid. (Humas Prov Jambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar