Home » , » Harga Karet Dilivel Rp 12.000

Harga Karet Dilivel Rp 12.000

Written By jambipos-online on Sunday, January 15, 2017 | 06:31




Jambipos Online, Jambi-Harga komoditi karet di Kabupaten Bungo yang beberapa bulan terakhir mengalami fluktuasi harga. Namun saat ini harga naik dari Rp 6 ribu perkilonya menjadi Rp 12 ribu perkilo.

Salah seorang petani di Dusun Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin Vll, Alfon Husni (45) mengatakan, masyarakat sudah mulai tersenyum dengan naiknya harga karet dalam sepekan terakhir.

Naiknya harga karet tersebut tidak sekaligus, tetapi bertahap dan sedikit demi sedikit, namun sudah cukup membantu masyarakat. Dibanding sebelumnya harga yang sangat anjlok.

“Naiknya itu tidak sekaligus dari Rp 6 ribu langsung Rp 8 ribu, tetapi bertahap mulai dari Rp 6 ribu menjadi 6,5 kemudian Rp 7 ribu barulah Rp 12 ribu, itupun kodisi karet yang memang bagus kualitasnya, sehingga pasaran di pasar lelang maupun di toke Dusun sudah mulai membaik,” ujarnya.

Alfon berharap harga ini bisa bertahan karena selama ini kondisi ekonomi masyarakat sangat tergantung kepada karet. Pasalnya, dengan harga kebutuhan bahan pokok yang terus mahal dirasa kurang cukup membantu petani karet. (JP-06)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos