Home » , , » H Al Haris Lantik Ashari Sebagai Kades Sialang

H Al Haris Lantik Ashari Sebagai Kades Sialang

Written By jambipos-online on Wednesday, January 4, 2017 | 07:35




Bupati Merangin H Al Haris melantik Ashari menjadi kepala desa (Kades) Sialang Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris melantik Ashari menjadi kepala desa (Kades) Sialang Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin. Acara pelantikan di halaman Kantor Desa Sialang itu, dihadiri Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan sejumlah pejabat pada (31/12/2016) lalu.

Bupati Merangin H Al Haris mengatakan, dengan dilantiknya Kades Sialang tersebut, maka tuntaslah semua pelantikan seluruh Kades pemilihan serentak 2016 di Kabupaten Merangin. Tinggal pada 2017 lagi pemilihan kades serentak.

“Saya sangat bersyukur karena seluruh tahapan Pilkades 2016 sampai acara pelantikan kades terakhir hari ini berlangsung lancar, meskipun ada di sejumlah desa terjadi pemilihan ulang,” kata Bupati Merangin H Al Haris.

Kedepan lanjut Bupati Merangin H Al Haris, peran Kades semakin strategis. Kinerjanya dituntut lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Bupati berpesan kepada Ashari, agar dapat menggunakan dana desa sebaik mungkin.

Pada 2017 nanti bupati akan lebih giat lagi turun ke desa, termasuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan yang bersumber dari dana desa 2016. Program Perjalanan Pejabat Tidur di Dusun (Pertisun) akan lebih ditingkatkan.

Pertisun sangat efektif, guna menampung aspirasi masyarakat. Jika ada pembangunan yang kurang menyentuh di desa itu akan ketahuan, karena pejabat yang tidur di desa akan merasakan sendiri kondisi sebenarnya.

Sekarang ini bupati sering sekali mendapat undangan warga desa untuk ikut bergotongroyong membangun desa, dengan menggunakan dana desa setempat. Dengan bergotongroyong itu biaya yang dikeluarkan akan lebih efektif dan efesien.

“Saya sering ikut bergotongroyong mengecor jalan desa atas undangan warga. Tidak apa-apa, sekaligus saya bisa mengontrol sejauh mana pembangunan yang dilakukan didesa tersebut oleh para Kades,” ujara Bupati Merangin H Al Haris.

Bupati mengharapkan kepada para Kades harus sering memberikan laporan kondisi desanya. Sejauh ini jelas bupati, sudah banyak Kades yang rutin memberikan laporan kondisi desanya lewat watsapp.Laporan seperti itu harus dilakukan seluruh Kades.

Pada kesempatan itu, Ashari juga dikukuhkan sebagai pembina adat Melayu Desa Sialang dengan gelar adat Datuk Taruno Joyo. Kades harus bisa menyelesaikan persoalan warga secara adat dengan seadil-adilnya. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos