Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Ingatkan Jangan Ada Pungli di Proyek PU


Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar Jadi Inspektur Upacara di Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016). Foto Asenk Lee Saragih

Jambipos Online, Jambi- Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar mengingatkan kepada semua pihak agar jangan ada pungutan liar (Pungli) di proyek infrastruktur yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi pada anggaran 2017 mendatang. Dirinya juga meminta agar setiap proyek jangan ada Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).(Baca Juga: Memaknai Upacara Hari Bhakti PU Ke 71 Dinas PU Provinsi Jambi)

Sesuai dengan peryataan Presiden Joko Widodo bahwa Pungli merupakan perbuatan yang koruptif dan merusak tata kerja pelayanan publik. Sehingga pemerintah di daerahpun harus memberantas pungli tersebut dari seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) saat menjalankan program. 

Hal itu diutarakan H Fachrori Umar saat meghadiri upacara Bendera Hari Bhkati PU Ke 71 di Dinas PU Provinsi Jambi, Sabtu (3/12/2016). Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera Hari Bhkati PU Ke 71 tersebut.

Menurut H Fachrori Umar, guna percepatan pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PU Pera juga ikut membantu pendanaan disejumlah proyek infrastruktur di Jambi. Namun H Fachrori Umar tidak merinci proyek tersebut.

Sementara itu, Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan menambahkan, sejumlah program prioritas pada tahun 2017 mendatang adalah pembangunan jalan ke sentra-sentra pertanian dan juga daerah perbatasan. Selain itu juga pembangunan infrastruktur ke obyek-obyek wisata yang ada di Provinsi Jambi. (JP-03/Lee)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar