Home » , , , » Memaknai Upacara Hari Bhakti PU Ke 71 Dinas PU Provinsi Jambi

Memaknai Upacara Hari Bhakti PU Ke 71 Dinas PU Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, December 3, 2016 | 14:46



Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan dan Istri (tengah), Kabid Bina Marga H Arfan bersama istri (ke empat kiri), Kabid SDA Ibnu Ziady dan istri (paling kiri), Sekretaris PU dan istri (paling kanan) bersama Jajaran Foto bersama dengan Anak-anak dari salah satu Sekolah SD di Kota Jambi pada Upacara Hari Bhakti PU Pera ke 71 di PU Provinsi Jambi, Sabtu (3/12/2016). Foto -Foto Asenk Lee Saragih.

Jambipos Online, Jambi-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi memaknai Hari Bhakti PU & PeRa Ke 71 ( 3-12-1945-3-12-2016) dengan semangat kebersamaan dan saling mendukung dalam profesionalisme kerja guna mewujudkan pembangunan infrastruktur sesuai dengan “Motto PU, Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat”, dalam mewujudkan Visi-Misi “Jambi Tuntas 2021”.

Hal itu juga yang dikedepankan Kadis PU Provinsi, Dodi Irawan sejak dilantik menjadi Kadis PU Provinsi Jambi oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola beberapa bulan lalu. Peringatan Hari Bhakti PU Ke 71 ini menjadi momen berharga bagi Dodi Irawan dalam menyemangati seluruh jajaran PU Provinsi Jambi dalam mewujudkan “Motto PU, Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat dalam pembangunan infrasstruktur di Provinsi Jambi.

“Saya juga mengharapkan kepada semua, baik para kabid, staf untuk saling bahu membahu, tolong menolong dalam menjalankan tugas pembangunan bidang insfrastruktur di Provinsi Jambi. Karena tugas ini memang berat. Jadi kalau tidak saling bantu membantu dalam pencapain visi dan misi ini tidak akan tercapai,” ujar Dodi Irawan kepada wartawan, usai Upacara Hari Bhakti PU Pera ke 71 di PU Provinsi Jambi, Sabtu (3/12/2016).

Menurutnya, visi dan misi itu guna meningkatkan pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi sebagai upaya membuka akses ekonomi disegala bidang. “Tentunya ini menjadi tanggungjawab kita semua. Kita juga berharap kepada setiap stakeholder untuk saling berkoordinasi guna mencapai apa yang kita harapkan,” katanya.

Menurut Dodi Irawan, pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi sudah berjalan dengan baik dengan kategori “Mantab 72 Persen”. “72 Persen pembangunan jalan, jembatan, irigasi di Provinsi Jambi sudah mantab. Sedangkan untuk jalan Nasional di Provinsi Jambi sudah 98 persen,” katanya.

“Kita juga masih bekerja keras untuk membangun jalan Muarasabak hingga ke Ujung Jabung. Kita rencanakan pembangunan jalan ini dengan sistem multyyears. Ini sudah kami evaluasi dan sudah kami usulkan ke Menteri PU. Paketnya kontrak multi years yakni Muarasabak-Ujung Jabung, Lubuk Kambing-Merlung dan sisanya di Kerinci. Kemudian juga pembangunan Rusunawa di sekitar RSUD Abdul Manap Kota Jambi dan di Kabupaten Merangin,” ujarnya.

Uparaca Bendera

Sementara upacara Bendera Hari Bhkati PU Ke 71 di Dinas PU Provinsi Jambi, Sabtu (3/12/2016) berjalan tertib. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar.

H Fachrori Umar membacakan Pidato Menteri PU & Pera Dr Ir M Basuki Hadimuljono, M.Sc yang menjelaskan tentang capaian pembangunan insfrastruktur dan perumahan di Indonesia selama setahun terakhir. Inti dari sambutannya yakni menekankan bahwa pembangunan infrastruktur adalah untuk kemajuan Bangsa.

Kemudian bahwa pembangunan infrastruktur di daerah harus dipacu guna membuka akses ekonomi masyarakat. Sehingga pada akhirnya perekonomian masyarakat Indonesia meningkat.

Upacara Bendera Hari Bhkati PU Ke 71 di Dinas PU Provinsi Jambi dihadiri staf dilingkungan PU Provinsi Jambi, undangan Forkompida Provinsi Jambi, serta undangan pensiunan PU Provinsi Jambi.

Usai upacara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Kantor Dinas PU Provinsi Jambi dengan makan siang bersama. Kemudian juga dilakukan Tabur Bunga di Makam Pahlahan Jambi. Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan didampingi istri Sekretaris PU, Kepala UPTD Jakon PU Provinsi Jambi, Martayadi, Kabid SDA Ibnu Ziady, Kabid Bina Marga H Arfan dan juga para Kabid lainnya.

Suasana keakraban dan kebersamaan tampak pada ramah tamah Hari Bhakti PU tersebut. Kadis PU Dodi Irawan juga memotong Tumpeng dan memberikan kepada pensiunan PU Provinsi Jambi dan undangan lainnya.

Kemudian para Ibu Dhama Wanita PU Provinsi Jambi menyerahkan kue ulang tahun PU Ke 71 kepada Kadis PU dan para Kabid. Suasana menarik lagi tampak saat istri para kabid memberikan sulangan kue ulang tahun kepada suami mereka. Hal itu sebagai tanda kasih penyemangat bagi suami dalam mengamban tugas di PU Provinsi Jambi. 

Minggu 4 Desember 2016 pukul 06.00 juga dilanjutkan acara Jalan Sehat Bersama dan hiburan di Panggung Lapangan Kantor PU Provinsi Jambi. “Selamat Hari Bhakti PU Ke 71, Sukses Selalu. Semoga”. Setidaknya ada 20 Papan Bungan Ucapan Hari Bhakti PU Ke 71 dari Mitra Kerja PU Provinsi Jambi. (Asenk Lee Saragih).
.

Kabid Bina Marga H Arfan (tengah) besama staf.

Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan (ke lima dari kiri) bersama Para Kabid.

Bunga Papan  Hari Bhakti PU Ke 71

Kepala UPTD Jakon PU Provinsi Jambi (ketiga dari kiri), Kabid SDA PU Provinsi Jambi Ibnu Ziady (kedua dari kiri)  bersama Para Kabid di PU Provinsi Jambi.

Penggerak Bendera Merah Putih.

Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan (tengah) disaksikan Kabid Bina Marga H Arfan saat menyambut kehadiran Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar di Upacara Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).

Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan (tengah) disaksikan Kabid Bina Marga H Arfan saat menyambut kehadiran Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar di Upacara Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).

Kabid Bina Marga H Arfan (kedua dari kiri) disaksikan Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan (paling kanan) saat menyambut kehadiran Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar di Upacara Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).

Tim Paduan Suara PU Provinsi Jambi saat Upacara di Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).

Komandan Upacara di Upacara Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).

Upacara Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar Jadi Inspektur Upacara di Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).

Upacara Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).

Kepala UPTD Jakon PU Provinsi Jambi Ir Martayadi (ke 8 dari kiri) dan PPTK TU PU Provinsi Jambi Kisno (ke 9 dari kiri) foto bersama dengan Wartawan Jambi Lintas Generasi usai Upacara Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).
Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar ( ke 6 dari kanan) foto bersama dengan Forkompinda serta Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan (ke 5 dari kanan) dan para Kabid PU Provinsi Jambi usai Upacara Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016).

Foto Bersama Usai Tabur Bunga di Makam Pahlawan Jambi.
Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan foto bersama dengan para Pejabat PU Provinsi Jambi dan Istri.

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar ( ke 6 dari kanan) foto bersama dengan Forkompinda serta Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan (ke 5 dari kanan) dan para Kabid PU Provinsi Jambi usai Upacara Hari Bhakti PU Ke 71, Sabtu (3/12/2016). Foto Asenk Lee Saragih.
 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos