Home » , , » H Bakri: Daerah Harus Intens Berkoordinasi dengan Pusat Tingkatkan Infrastruktur

H Bakri: Daerah Harus Intens Berkoordinasi dengan Pusat Tingkatkan Infrastruktur

Written By jambipos-online on Sunday, December 18, 2016 | 19:33



Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi JambiH Bakri saat meninjau jalan Kerinci-Merangin beberapa waktu lalu.

Jambipos Online, Jambi-Pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi hingga kini masih menjadi prioritas utama di Provinsi Jambi. Pemerintah daerah harus melakukan koordinasi yang intens dengan Pusat dalam menangani persoalan pembangunan infrastruktur di Jambi.(Baca Juga: Jambi Dapat 4300 Unit Program Bedah Rumah)

Berbagai persoalan terkait infrastruktur daerah yang belakangan ini banyak dikeluhkan masyarakat, ternyata juga menjadi perhatian H Bakri. Terkait permasalahan infrastruktur ini, H Bakri meminta agar pemerintah daerah intens berkoordinasi dengan pusat.(Baca Juga: Komisi V DPR Mensinergikan Pembangunan ke Daerah)

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi ini mengatakan, pembangunan infrastruktur tidak cukup hanya dengan mengandalakan dana APBD. Menurut H Bakri, banyak sumber dana lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur daerah, seperti APBN, Dana Alokasi Khusus (DAK), dan lainnya.

"Yang diperlukan saat ini adalah komunikasi yang baik antara daerah dengan pusat. Seperti kerusakan jalan di Sungai Bahar, saya rasa bisa dibantu dengan dana pusat melalui DAK," ujar H Bakri, Sabtu (17/12/2016).

Ia juga mengapresiasi langkah Gubernur Jambi Zumi Zola yang langsung memerintahkan pengerahan alat berat untuk perbaikan jalan rusak di Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi tersebut.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah dua periode duduk di DPR RI ini menambahkan, ia akan terus berjuang untuk membantu pembangunan daerah, khususnya Jambi. Ia juga siap untuk memperjuangkan anggaran pusat bagi Provinsi Jambi.

"Karena bagai manapun juga, saya ini dipilih masyarakat Provinsi Jambi. Apapun keluhan masyarakat terakait infrastruktur, saya akan membantu," pungkasnya. (JP-03/Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos