Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Komisi V DPR Mensinergikan Pembangunan ke Daerah









Jambipos Online, Jambi-Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri melakukan kunjungan ke Kantor PU Provinsi Jambi, Kamis (10/11/2016). Kunjungan itu guna menyatukan,minsinergikan pemikiran dan gerakan, antara pemerintah provinsi, kabupaten, dan pusat serta anggota legislatif dalam pembangunan.

“Hal ini juga untuk mendukung progaram pak gubernur menuju Jambi Tuntas 2021. Saya selaku anggota DPR RI memiliki hak penganggaran, sesuai dengan sumpah jabatan, saya berkewajiban untuk memperjuangkan daerah pemilihan saya, yakni Provinsi Jambi. Salam,” tulis H Bakri.  

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Provinsi Jambi Dodi Irawan, curhat kepada H Bakri, anggota Komisi V DPR RI terkait banyaknya pemotongan anggaran Kementerian PU-Pera.

Hal ini disampaikan Dodi saat dikunjungi H Bakri dalam rangka kegiatan koordinasi untuk sinergitas pembangunan antara pemerintah kabupaten, provinsi, pusat, dan legislatif.

Dodi mengatakan, ada beberapa item anggaran pembangunan yang dipotong, sehingga rencana pembangunan 2016 banyak yang tertunda.

Menyikapi hal ini, H Bakri menyesalkan kurangnya koordinasi antara dinas terkait dengan dirinya. Seharusnya, kata H Bakri, intansi terkait koordinasi menganai usulan di kementrian mitranya Komisi V.

"Saya tidak akan macam-macam. Saya benar-benar niat bekerja untuk membangun daerah pemilihan saya provinsi jambi,jadi saya minta bebrapa satker untuk berkoordinasi," ujar H Bakri.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menantang untuk mengevaluasi kinerjanya jika tidak mampu meningkat kan anggaran untuk Jambi. "Saya ini punya hak budgetting, jadi saya punya kekuatan mempertahankan usulan pemerintah daerah,sehingga tidak ada lagi pemangkasan anggaran," tandasnya. (Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar