Home » , , » Reses Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri, Jambi Dapat 4300 Unit Program Bedah Rumah

Reses Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri, Jambi Dapat 4300 Unit Program Bedah Rumah

Written By jambipos-online on Monday, November 14, 2016 | 13:45




Reses Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri. Foto IST FB H Bakri
Jambi Dapat 4300 Program Bedah Rumah

Program Bedah Rumah dan Jalan Lingkungan Harus Maksimal

Jambipos Online, Jambi- Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri melakukan kunjungan kerja atau masa Reses di Provinsi Jambi. Reses kali ini meninjau sejumlah program bedah rumah dan pembangunan jalan lingkungan di Provinsi Jambi.

“Masih dalam masa reses, silaturahmi, serap aspirasi, meninjau realisasi, mengawasi. Ini merupakan kegiatan rutin saya selaku Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi. Ini salah satu bentuk proyek pekerjaan bedah rumah serta jalan lingkungan. Tahun 2016 Alhamdulillah di Provinsi Jambi mendapat bedah rumah sebanyak 2000 unit,dan Insyaallah tahun 2017 lebih kurang 2300 unit, yang akan dibagikan pemerintah melalui Satker, kepada 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi. Semoga bermanfaat,” ujar H Bakri, Senin (14/11/2016).

Sementara pada Kamis (10/11/2016) lalu, Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri melakukan kunjungan ke Kantor PU Provinsi Jambi, Kunjungan itu guna menyatukan,minsinergikan pemikiran dan gerakan, antara pemerintah provinsi, kabupaten, dan pusat serta anggota legislatif dalam pembangunan.

“Hal ini juga untuk mendukung progaram pak gubernur menuju Jambi Tuntas 2021. Saya selaku anggota DPR RI memiliki hak penganggaran, sesuai dengan sumpah jabatan, saya berkewajiban untuk memperjuangkan daerah pemilihan saya, yakni Provinsi Jambi. Salam,” tulis H Bakri.  

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Provinsi Jambi Dodi Irawan, curhat kepada H Bakri, anggota Komisi V DPR RI terkait banyaknya pemotongan anggaran Kementerian PU-Pera.
Hal ini disampaikan Dodi saat dikunjungi H Bakri dalam rangka kegiatan koordinasi untuk sinergitas pembangunan antara pemerintah kabupaten, provinsi, pusat, dan legislatif.

Dodi mengatakan, ada beberapa item anggaran pembangunan yang dipotong, sehingga rencana pembangunan 2016 banyak yang tertunda.

Menyikapi hal ini, H Bakri menyesalkan kurangnya koordinasi antara dinas terkait dengan dirinya. Seharusnya, kata H Bakri, intansi terkait koordinasi menganai usulan di kementrian mitranya Komisi V.
"Saya tidak akan macam-macam. Saya benar-benar niat bekerja untuk membangun daerah pemilihan saya provinsi jambi,jadi saya minta bebrapa satker untuk berkoordinasi," ujar H Bakri.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menantang untuk mengevaluasi kinerjanya jika tidak mampu meningkat kan anggaran untuk Jambi. "Saya ini punya hak budgetting, jadi saya punya kekuatan mempertahankan usulan pemerintah daerah,sehingga tidak ada lagi pemangkasan anggaran," tandasnya. (Lee)







Reses Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri. Foto IST FB H Bakri.





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos