Home » , , , » Camat Minta Arena Eks MTQ Paal Merah Jadi Obyek Wisata

Camat Minta Arena Eks MTQ Paal Merah Jadi Obyek Wisata

Written By jambipos-online on Tuesday, December 20, 2016 | 19:03


Camat Paal Merah Kota Jambi Mursidah (angkat tangan) saat memberikan usulan pada Raker Camat se Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016). Foto Asenk Lee.


Jambipos Online, Jambi-Camat Paal Merah Kota Jambi Mursidah meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk menata dan memperbaharui arena eks MTQ Paal Merah, Kota Jambi untuk dijadikan sebagai obyek wisata budaya. Sejumlah bangunan Rumah Adat se Provinsi Jambi yang ada di Arena eks MTQ itu juga diminta diperbaiki agar bisa dijadikan sebagai srana prasarana wisata.

Hal tersebut diungkapkan Mursidah para Rapat Koordinasi Camat se Provinsi Jambi (141 Camat) di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016) yang dihadiri Gubernur Jambi H Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Ketua Penggerak PKK Provinsi Jambi Sheerin Tharia dan Kepala SKPD Provinsi Jambi.

Menurut Mursida, Kecamatan Paal Merah merupakan wajah dari Kota Jambi karena di wilayah itu terdapat Bandara Sultah Thaha Jambi sebagai pintu gerbang masuknya wisatawan di Jambi. Selain penataan arena eks MTQ, juga diusulkan penataan PKL yang ada di Taman Rimba Paal Merah Jambi.

“Kami juga meminta kepada Pemerintah Provinsi Jambi agar bisa memberikan bantuan modal kepada para petani di Paal Merah. Karena Kecamatan Paal Merah merupakan daerah pertanian, peternakan dan perikanan. Kami juga mengundang Gubernur Jambi untuk hadir pada panen ikan lele hasil budidaya petani,” katanya.

Menanggapi usulan Camat Paal Merah Mursida itu, Zumi Zola sudah memerintahkan Bappeda Provinsi Jambi untuk menata arena eks MTQ Paal Merah agar layak dijadikan sebagai obyek wisata di Kota Jambi.

Zumi Zola juga meminta Pemerintah Kota Jambi untuk membuat usulan tertulis dan rancangan pemetaan lahan pertanian di Kecamatan Paal Merah Kota Jambi. Pada dasarnya Pemprov Jambi siap membantu asal disertai dengan desain program yang matang. (JP-03/Lee)    

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos