Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bebas Bersyarat, Antasari Hirup Kebebasan

Jambipos Online, Tangerang- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang, Arfan mengatakan Antasari Azhar mendapatkan remisi 53 bulan 20 hari hingga akhirnya bebas bersyarat. Arfan mengatakan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mendapatkan remisi karena dua faktor yakni admnistratif dan substansif.
 
"Untuk administratif, Antasari telah memenuhi sebagian masa tahanan dari jumlah hukuman 18 tahun penjara," kata Arfan di Tangerang, Kamis (10/11).

Sedangkan untuk urusan substansif, Antasari memiliki kelakuan yang baik dan tak pernah memiliki catatan buruk selama di dalam tahanan maupun dalam proses menjalani asimilasi.

"Karena dua faktor tersebut, Antasari Azhar kemudian mendapatkan remisi dengan total yakni 53 bulan 20 hari," tegasnya.

Antasari Azhar menjalani asimilasi di sebuah kantor notaris di Kota Tangerang. Dalam menjalani asimilasi itu, Antasari bekerja setiap pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Antasari Azhar divonis 18 tahun penjara oleh PN Jaksel pada Februari 2010 dalam kasus pembunuhan Direktur PT Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen pada 2009 dan hari ini akan bebas bersyarat.

Pantauan di lapangan, keluarga dari Antasari beserta kuasa hukumnya sudah datang ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang. Selain itu, sejumlah keluarga dari mantan Ketua KPK tersebut ikut hadir.

Antasari akan keluar dari dalam penjara pukul 10.00 WIB dan langsung diterima keluarganya . (BS)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar