Home » , , , » TNI Membaur dengan Masyarakat

TNI Membaur dengan Masyarakat

Written By jambipos-online on Saturday, October 1, 2016 | 7:45 AM



Jambipos Online, Jambi-Tentara Nasional Indonesia di jajaran Komando Distrik Militer 0415 Batanghari semakin hari semakin mendekatkan diri dengan rakyat. Salah satunya, di bidang teritorial yang dilakukan oleh Koramil 07 Pelayangan.

Komandan Kodim 0415/Batanghari Letkol Arm Widodo Noercahyo, meminta setiap Babinsa diwilayahnya untuk semakin mengiatkan komunikasi sosial dan berinteraksi langsung bersama masyarakat. Agar hubungan TNI dengan masyarakat semakin dekat.

Untuk mencapai keberhasilan di bidang teritorial itu, menurut Danramil 07 Pelayangan Kapten Inf Ahmad Riadh, kegiatan teritorial dapat berupa anjangsana di kelurahan, mendatangi rumah warga maupun kelompok kelompok yang ada di masyarakat. 

"Peranan Babinsa sebagai pembina desa akan dapat terlihat ketika babinsa mampu mendekatkan diri dan mampu turut serta berpartisipasi dalam menuntaskan suatu permasalahan yang ada," ujar Riadh, Jumat (30/9).

Koramil 07/pelayangan memiliki dua belas petugas babinsa yang tersebar di enam kelurahan. “Mereka inilah yang diharapkan mampu menjadi motivator dalam menyampaikan dan menanamkan rasa kebangsaan dan kecintaan kepada negara kita yang tercinta ini," tegas Alumnus IAIN STS Jambi itu. (JP-04)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos