Home » , , » Proses Belajar Mengajar di SMA-SMK Tak Terpengaruh Pengalihan Wewenang

Proses Belajar Mengajar di SMA-SMK Tak Terpengaruh Pengalihan Wewenang

Written By jambipos-online on Thursday, October 13, 2016 | 5:39 PM


Zumi Zola saat mengunjungi SMK N 4 dan SMA N 7 Kabupaten Sarolangun, Kamis (13/10/2016) pagi.



Zumi Zola saat mengunjungi SMK N 4 dan SMA N 7 Kabupaten Sarolangun, Kamis (13/10/2016) pagi.

Jambipos Online, Sarolangun- Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,SMTP,MA berharap agar kegiatan belajar dan mengajar di SMA/SMK se Provinsi Jambi tetap berjalan dengan baik, pasca beralihnya kewenangan SMA/SMK dari pemerintah kabupaten/kota ke Pemerintah Provinsi Jambi. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, kewenangan SMA/SMK beralih dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi. 

Hal itu dikemukakan Zumi Zola saat mengunjungi SMK N 4 dan SMA N 7 Kabupaten Sarolangun, Kamis (13/10) pagi. Di kedua sekolah itu, Zola bertindak sebagai pembina apel pagi. Dan, dalam apel tersebut, Kepala Sekolah SMK N 4 Sarolangun, Sofwan, dan Kepala Sekolah SMA N 7 Sarolangun, Fatimah, menyampaikan proposal yang berisikan permohonan dan harapan tentang peningkatan sekolah kepada Gubernur Jambi.

Zola mengatakan, dirinya sengaja datang ke sekolah tersebut, selain untuk bersilaturahmi dengan kepala sekolah, para guru, dan para siswa sisiwi, juga untuk melihat langsung kondisi sekolah, serta menerima langsung aspirasi dari pihak sekolah.

“Saya sengaja datang ubntuk melihat langsung kondisi sekolah dan menerima masukan dan aspirasi dari kepala sekolah dan para guru," ujar Zola.

Dikatakan, dengan segala keterbatasan, termasuk keterbatasan anggaran, Zola berharap Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan bisa secara berkelanjutan meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi, termasuk di jenjang SMA/SMK.

Zola mengapresiasi para guru yang telah berdedikasi untuk mengajar, serta menghimbau para guru tersebut untuk terus memberikan yang terbaik kepada para siswa siswi. "Saya mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah mendidik sisiwa sisiwi menuju masa depan mereka," kata Zola.

Menanggapi proposal dari SMK N 4 dan SMA N 7 Sarolangun, yang intinya permintaan penambahan gedung, sarana prasarana belajar mengajar, dan harapan agar tenaga honorer bisa dipertahankan, Zola menyatakan bahwa permohonan tersebut akan dikaji oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. 

"Namun akan kita buat skala prioritasnya, dan yang paling prioritaslah yang kita dahulukan, sesuai kemampuan anggaran," Zelas Zola.

Khusus menanggapi supaya tenaga honorer dipertahankan, Zola mengatakan bahwa dia akan mengkomunikasikannya dengan Pemerintah Pusat. 

"Ini bukan hanya masalah di sekolah ini, bukan hanya masalah di Kabupaten Sarolangun, dan bukan juga hanya masalah di Provinsi Jambi, tetapi masalah di seluruh Inndonesia. Saya juga sudah berbicara dengan gubernur-gubernur lainnya, Saya akan meminta arahan dari Pemerintah Pusat, mudah-mudahan nanti ada solusi yang terbaik," jelas Zola.

Kepada para siswa dan siswi, Zola menyampaikan 3 pesan, yaitu: 1. Supaya para sisiwa siswi belajar sebaik-baiknya, mensyukuri dan menggunakan kesempatan dengan maksimal. 

"Belajar dengan giat dan tekun, raih prestasi, buatlah orangtua bangga kalian dengan prestasi yang baik, rasa bangga orangtua itu tidak bisa dibeli. Sukses harus diraih dengan kerja keras. Tidak semua orang punya kesempatan bersekolah seperti kalian, maka pergunakanlah waktu semaik mungkin," ungkap Zola.

Kedua, Zola juga menyoroti diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). "Persaingan semakin hari semakin ketat, bukan hanya sesama kita masyarakat Indonesia, tetapi juga persaingan dengan negara-negara lain di ASEAN. Untuk itu, kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk memenangkan persaingan. Persiapkan diri dengan semaksimal mungkin," tutur Zola.
Ketiga, Zola mengingatkan, menekankan, dan menghimbau seluruh siswa siswi untuk tidak menggunakan dan mengedarkan narkoba. "Jangan pernah mulai terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkoba, jenis apapun, sekecil apapun, dan dengan cara apapun. Jangan hancurkan masa depan kalian, jangan hancurkan kebanggan hati orangtua kalian dengan menggunakan dan mengedarkan narkoba" tegas Zola.

Pada kesempatan tersebut, Zola memberikan kenang-kenangan, bantuan pribadi berupa buku tulis kepada para siswa siswi, dengan himbauan dalam tulisan,"Ayo Sekolah dan Belajar,”.  (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos