Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Menanti Perusahaan Pembiayaan Sekuritas


PEMBIAYAAN : Sejumlah perusahaan pembiyaan sekuritas tengah menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menerbitkan produk keuangan baru.


Jambipos Online, Jakarta-Pendirian perusahaan securities financing yang akan menjadi anak usaha penyelenggara pasar modal (self regulatory organization)  tengah menanti restu dari Otoritas Jasa Keuangan.
 
Sekretaris Perusahaan PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI) Suryadi mengungkapkan tujuan dari perusahaan securities financing untuk menyediaan sarana atau infrastruktur dalam kegiatan pembiayaan yang terkait dengan penerbitan, distribus dan semua tranaksi keuangan yang melibatkan surat berharga.
 
" akan berbentuk PT, dan ini akan menjadi anak usaha BEI, KPEI dan KSEI," ungkapnya, Jumat (30/9/2016). Suryadi menuturkan pihaknya telah mengajukan izin ke OJK. Menurutnya, pembentukan securities financing ini akan mengacu pada Jepang dan Korea Selatan.
 
Dia mengungkapkan jenis layanan pembiayaan akan dilakukan secara bertahap dengan memberikan dukungan biaya atau pinjaman efek dalam rangka meningkatkan likuiditas dan aktivitas transaksi di pasar sekunder. Dia menuturkan KPEI bakal menjadi koordinator perusahaan pembiayaan sekuritas ini.  (Bsn)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar