Home » , , » Zumi Zola Minta Kontingen Jambi di PON XIX 2016 Jabar Kompak

Zumi Zola Minta Kontingen Jambi di PON XIX 2016 Jabar Kompak

Written By jambipos-online on Monday, September 19, 2016 | 9:40 AM

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA dan Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar merupakan satu-satunya kepada daerah yang ikut di barisan defile, (Kontingen Jambi) melambaikan tangan saat mengikuti defile pembukaan PON XIX 2016 Jabar.
Jambipos Online, Bandung-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menaruh harapan besar kepada semua atlet Provinsi Jambi beserta seluruh pelatih, offisial, dan tim untuk menorehkan prestasi yang baik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 Jawa Barat. 

Guna mendukung pencapaian prestasi yang baik, Zola menitip pesan khusus kepada Kontingen Provinsi Jambi, khususnya bagi para atlet, yakni untuk menjaga kekompakan dan kesehatan. Hal tersebut dikemukakan oleh Zola dalam sesi wawancara usai Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, bertempat di Gelora Bandung Lautan Api, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (17/9) malam.

"Saya titipkan kepada Ketua KONI, kepada para pelatih, dan seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dan kekompakan, apalagi kalau timnya beregu dalam bertanding, misalnya basket, harus kompak. Bagaimanapun juga, itu salah satu modal untuk menang. Yang individupun juga, walaupun tadi sudah ada yang menang dari dayung, yang menang ini harus memotivasi temannya, jadi menularkan semangat, bukan berarti dia sudah menang sudah selesai, tidak, tetapi  harus tetap sama-sama, kita satu tim, satu tujuan, kita bisa capai ini dengan sama-sama dan dengan kebersamaan," ungkap Zola.

Zola menyatakan, dia berusaha maksimal untuk menyemangati dan memotivasi para atlet, dan tujuannya mengunjungi atlet Jambi beberapa jam sebelum pembukaan PON tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menggelorakan semangat para atlet, agar berjuang maksimal mempersembahkan yang terbaik bagi Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

"Tadi pagi saya datangi beberapa, sebenarnya kita ingin semua, tetapi karena kontingen kita terbagi di beberapa lokasi dan jaraknya cukup jauh, maka sebagian yang dikunjungi. Alhamdulillah mereka sehat, itu yang paling penting," ujar Zola.

Zola menyatakan, dirinya langsung memimpin defile dari Jambi adalah untuk memotivasi kontingen Jambi. "Mudah-mudahan reaksi yang begitu besar dari stadion ini bisa melecut semangat atlet Jambi. Dan mudah-mudahan seluruh atlet Jambi," tambah Zola.

Zola menghimbau masyarakat Provinsi Jambi untuk mendukung dan mendoakan kontingen Jamvi agar bisa berprestasi maksimal. "Kita juga mohon doanya dari semua masyarakat Jambi, kita doakan atlet Jambi bisa memberikan yang terbaik dan bisa berprestasi yang baik di PON ini," harap Zola.

Menanggapi kemeriahan Pembukaan PON XIX tersebut, Zola mengatakan bahwa acara pembukaan PON tersebut luar biasa. "Selamat kepada Pak Gubernur Jawa Barat, luar biasa ini, dipersiapkannya juga pasti matang sekali. Yang membuat saya terkesan, bagaimana penghargaan kepada para atlet-atlet legend kita, yang diikutsertakan dalam defile, diantaranya Susi Susanti dan Taufik Hidayat, mereka sosok-sosok yang luar biasa. Dan juga tariannya, walaupun futuristik, walaupun modern, tetapi tidak melepas unsur tradisionalnya, tetap itu kental sekali," beber Zola.

"Saya apresiasi sekali kreativitas dari semua pihak yang terlibat di sini, saya acungkan jempol," pungkas Zola.

Sebelumnya, dalam acara Pembukaan PON XIX itu, Zola memimpin langsung kontingen Provinsi Jambi dalam defile, bersama Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Kontingen PON Provinsi Jambi.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dalam sambutannya yang singkat menyatakan bahwa PON adalah momentum untuk menggelorakan olahraga nasional, mulai dari tingkat dusun sampai tingkat nasional.

Jokowi menekankan agar olahraga bisa menambah ketangguhan bangsa. "Biarlah Indonesia bangga dengan prestasi kalian" ujar Jokowi.

Penampilan tarian drum band yang dikolaborasikan dengan tari kolosal serta tarian modern yang dikombinasikan dengan tarian tradisional khas Jawa Barat (Sunda) tampil memukau dalam acara itu. Selain itu, kreasi kembang api atraktif turut memeriahkan Pembukaan PON XIX tersebut.

Hj.Sherrin Tharia Zola dalam kapasitasnya sebagai Ketua PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Provinsi, H.Cornelis Buston turut hadir dalam pembukaan perhelatan akbar olahraga empat tahun sekali se nasional Indonesia tersebut. (Mustar Hutapea)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos