Home » , , » H A Khafid Moein Kukuhkan Satrio Paguyuban Keluarga Jawa Merangin

H A Khafid Moein Kukuhkan Satrio Paguyuban Keluarga Jawa Merangin

Written By jambipos-online on Sunday, September 4, 2016 | 9:22 PM

H A Khafid Moein Kukuhkan Satrio Paguyuban Keluarga Jawa Merangin

H A Khafid Moein Kukuhkan Satrio Paguyuban Keluarga Jawa Merangin
Para Pejabat Jadi Anggota Kehormatan
 
Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Merangin H A Khafid Moein yang juga Pembina Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM), pada Sabtu (3/9/2016), mengukuhkan para pengurus Satrio PKJM dan anggota keharmatan PKJM.

Pada acara yang berlangsung di kediaman Ketua Umum PKJM Mashuri tersebut, dikukuhkan sebagai Ketua Satrio PKJM Mustakim, Wakil Ketua I Suparjo, Wakil Ketua II Sabar, Wakil Ketua III Joko, Wakil Ketua IV Harry, Sekretaris Nurul dan Bendahara Midiyana.

Dikatakan Wabup, keberadaan Satrio PKJM itu sebagai wadah generasi muda Jawa-Merangin, untuk mengembangkan kemampuan dalam berkesenian dan meningkatkan pengetahuan budaya asal usul mereka.

Sehingga apa yang dipahami dan diketahui terkait seni dan budaya Jawa itu, bisa ditularkan kepada generasi muda lainnya. Sebab generasi muda yang berbudaya, berseni dan berolahraga, akan terhindar dari bahaya pengaruh Narkoba.

‘’Melalui wadah ini bila para generasi muda ini berkumpul, tidak hanya menyanyi dan berdendang lagu-lagu Jawa saja, tapi juga membicarakan hal-hal penting, miisalnya tentang asal-usul budaya Jawa dan peningkatan ekonomi serta bidang-bidang lainnya,’’ujar Wabup.

Selain itu Wabup mengharapkan kepada para pengurus Satrio PKJM yang didominasi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu, bisa banyak berbuat untuk masyarakat. Bagi PNS yang tinggal di pedesaan, bisa membantu manajemen pengelolaan dana desa.

Begitu juga para pengurus Satrio PKJM PNS yang berdomisili di kota, bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, mesosialisasikan berbagai kebijakan Pemerintah kepada masyarakat.

‘’Berbuatlah yang terbaik meskipun dengan perbuatan terkecil dan janganlah berbuat banyak jika hanya menjadi keresahan orang,’’tegas Wabup mengakhiri sambutannya pada acara yang berlangsung meriah tersebut.

Sementara itu, Kajari Merangin, Dandim 0420 Sarko, Kalapas Merangin, Kabulog Merangin, Kepala BRI Merangin, Kepala Bank Mandiri dan beberapa pejabat yang hadir, langsung dikukuhkan sebagai anggota kehormatan PKJM. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos