Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Janji Benahi Fasilitas Olahraga

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA dan Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar merupakan satu-satunya kepada daerah yang ikut di barisan defile, (Kontingen Jambi) melambaikan tangan saat mengikuti defile pembukaan PON XIX 2016 Jabar.
Jambipos Online, Jambi-Bandung - Gubernur Jambi Zumi Zola berjanji membenahi fasilitas olahraga untuk cabang olahraga yang berhasil mengukir prestasi pada PON XIX/2016 Jawa Barat.
 
"Saya janji ke depannya cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi PON, akan dibantu untuk membenahi fasilitasnya seperti perlengkapan dan lainnya," kata Zumi Zola di Bandung, Minggu (18/9).

Bantuan tersebut akan diberikan pemerintah provinsi hasil dari capaian PON tahun ini, mana saja cabang olahraha yang berprestasi akan diutamakan untuk mendapatkan bantuan itu.

Gubernur Zumi Zola menegaskan cabang olahraga yang berprestasi akan di evaluasi dan selanjutnya akan dilihat cabang olahraga apa saja yang bias menjadi unggulan.

"Nanti akan kita lihat cabang olahraga mana yang bisa menjadi unggulan, tentu akan kita perhatikan," kata Zumi Zola.

Peralatan olahraga juga menjadi perhatian Gubernur setelah melihat langsung pejuangan atlet di PON. Pemerintah menyadari perjuagan atlet Jambi mengukir prestasi membutuhkan kerja keras.

"Medali yang mereka dapatkan bukan dengan cara yang mudah melainkan dengan kerja keras dan saya sangat mengapresiasi itu dan berterima kasih sekali," kata Zumi Zola.

Gubernur berharap atlet Jambi terus memberikan yang terbaik untuk kontingen Jambi agar peluang Jambi masuk pada peringkat 15 besar dapat terwujudkan.

Kontingen Jambi pada PON XIX/2016, sampai saat ini sudah berhasil mendapatkan medali satu medali emas, satu perak dan satu perunggu dengan peringkat sementara pada posisi 11 besar nasional.
Semua medali untuk kontingen Jambi itu disumbangkan dari cabang dayung sedangkan atlet cabang lainnya masih melangsungkan pertandingannya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar