Home » , , » Dua Hewan Kurban Sebagai Wujud Kepedulian Sekolah YPWI

Dua Hewan Kurban Sebagai Wujud Kepedulian Sekolah YPWI

Written By jambipos-online on Saturday, September 24, 2016 | 4:22 PM




KURBAN: Penyembelihan dua hewan kurban sebagai wujud kepedulian Sekolah YPWI Jambi pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1437 H 2016. Foto Tia Puspa

Jambipos Online, Jambi-Dua ekor hewan kurban yang disumbangkan guru-guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Pendidikan Wanita Islam (YPWI) sebagai wujud kepedulian dalam memaknai Hari Raya Idul Adha 1437 H 2016. Kepedulian untuk kebersamaan itu telah menjadi budaya di YPWI Jambi.

Hal itu yang dilakukan Sekolah SMA YPWI Jambi dengan melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman sekolah YPWI Jambi, Selasa (13/9) lalu.

Guru-guru SMA YPWI memberikan dua ekor hewan kurban, diantaranya satu ekor sapi dan satu  ekor kambing kepada pihak sekolah. Penyembelihan hewan dilakukan oleh Abber Hasibuan yang disaksikan seluruh siswa tanpa mengganggu aktivitas belajar.

“Kegiatan Ini merupakan program rutin Yayasan dibawah pimpinan ibu Dahniar Wahab Nasution yang dianjurkan kepada guru-guru yang sudah sertifikasi untuk ikut berpartisipasi,” ujar Bonarti Lubis selaku pengawas YPWI.

Menurut Bonarti Lubis, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada siswa, agar menjalankan ibadah yaitu berkurban, hasil pemotongan akan diberikan kepada siswa 70% dan 30% untuk masyarakat sekitar yang kurang beruntung.

Bonarti Lubis berharap tahun depan guru-guru bisa memberikan memotivasi kepada orang tua siswa yang mampu untuk ikut berpartisipasi berkurban di sekolah, agar seluruh siswa dapat menikmatinya. 

Pemberian daging kurban diberikan secara simbolis kepada siswa dan siswsi SMA YPWI yaitu Apriandi dari Kelas VII dan Indah Kelas VI  usai pemotongan hewan kurban. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos