Home » » Paslon Ivan Wirata-Dodi Sularso Lakukan Tes Kesehatan

Paslon Ivan Wirata-Dodi Sularso Lakukan Tes Kesehatan

Written By jambipos-online on Saturday, September 24, 2016 | 4:20 PM


Tes Kesehatan: Pasangan calon Bupati Muarojambi Ivan Wiraya-Dodi Sularso saat hendak menuju ruang General Check Up. Foto-foto Ryan Saputra.


Pasangan calon Bupati Muarojambi Ivan Wiraya-Dodi Sularso di ruanh klinik THT RS Raden Mattaher Jambi.

Pasangan calon Bupati Muarojambi Ivan Wiraya-Dodi Sularso foto bersama dengan Komisioner KPU Muarojambi dan Tim Medis.

Jambipos Online, Jambi-Usai melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muarojambi, pasangan calon (Paslon) Bupati Muarojambi Periode 2017-2022 Ivan Wirata-Dodi Sularso (Idola) melakukan tes kesehatan sesuai dengan tahapan dari KPU Muarojambi. Test kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Raden Mataher Jambi, Kamis (22/9).

Ada dua calon yang akan maju di Pilkada 2016 yang mengikuti test kesehatan.Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi dan Kabupaten Tebo.

Paslon Bupati Muarojambi Ivan Wirata dan Dodi Sularso mengatakan, test kesehatan selama dilaksanakan dari padi tadi sekitar pukul 08.30 Wib hingga sore hari.
Selama proses berlangsung, diakui Ivan Wirata, panjang dan sangat ketat. 

Dari kesehatan dalam dan luar meliputi kesehatan luar dan dalam. Juga pemeriksaan pendukung seperti, tes sampel darah serta tes urine untuk mengetahui penyakit dalam dan memastikan bebas narkoba.

“Sekitar 30 helai rambut saya (Ivan) dan Dodi di bawa ke BNN di Jakarta untuk memastikan bebas narkoba," kata Ivan.Pemeriksaan tes elektrokardiografi (EKG) untuk mengetahui apakah jantung berfungsi secara normal.

“Selain itu pemeriksaan radiologi, rontgen untuk mengetahui fungsi organ-organ tubuh lainnya. Serta Paru paru, syaraf, wawancara dan kejiwaan.Hasilnya test akan diserahkan pihak rumah sakit untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum. Sembilan dokter spesialis memeriksa kami dari ujung rambut hingga ujung kaki," kata Ivan.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi mengatakan, dalam proses kesehatan Ikatan Dokter Indonesia (idi) merekomendasikan Rumah Sakit Umum Raden Mataher tempat berlangsungnya test. Hasilnya akan ditanda tangani oleh ketua pemeriksa dan arah diserahkan ke KPU diumumkan pada tanggal 28 September 2016.

"Besok (hari ini) akan ada lagi proses test kesehatan oleh beberapa calon, yakni dari Sarolangun, Muarojambi dan Tebo," kata dia.

Selanjutnya, seluruh Cabup dan Cawabup Psikotes akan dilakukan pada hari Minggu 25 September 2016 di Aula RSUD RM Jambi. KPU akan terus memantau prosesnya sesuai prosedur yang ditentukan.

Dalam proses pencalonan para calon bakal dilakukan pemeriksa oleh tiga pihak terkait yakni Himpunan Psikotes (Himsi), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Provinsi Jambi.

Tiga Kabupaten di Provinsi Jambi yakni Muarojambi, Sarolangun dan Tebo pada 15 Februari 2017 akan melakukan pemilihan tiga kepala daerah. Ini merupakan Pilkada serentak Jilid II di Indonesia. 

Terpisah, Paslon Bupati Tebo, Sukandar dan Syahlan juga melakukan tes kesehatan. Mereka mengikuti test psikotes yang beberapa kali sudah memikiki pengalaman meyakini berjalan lancar. Apapun bentuk testnya, pasangan tersebut sudah mempersiapkan diri dari jauh hari. (JP-03)



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos