Home » , » ABK Asal Tebo yang Tewas di Jakarta Sedianya Akan Menikah Bulan ini

ABK Asal Tebo yang Tewas di Jakarta Sedianya Akan Menikah Bulan ini

Written By jambipos-online on Tuesday, September 6, 2016 | 11:54 AM

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/711473063892.jpg
Taksi Sepakat yang tenggelam ke dalam kolam dermaga 004 Terminal Penumpang Nusantara Pura II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Suara Pembaruan/ Carlos Roy Fajarta Barus)
Jambipos Online, Jambi-Medi (24) warga Dusun Tuo, Balai Rejo RT 001 Tebo Ilir ini sedianya akan menikah pada 24 September mendatang.(Baca Juga: 4 Warga Jambi Tewas Dalam Musibah Taksi Tenggelam di Tanjung Priok )
 
Namun naas, dia tewas bersama 3 teman ABK lainnya, saat taksi yang ditumpanginya nyemplung ke dalam kolam 004 Dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin dini hari, 5 September 2016.

Menurut salah satu keluarga Medi di Jakarta, korban akan dimakamkan di kampung halamannya di Jambi.

“Saya dapat kabar dari keluarga Medi di Jambi. Dari sana bilang kalau Medi kecelakaan dan dibawa ke RSCM. Akhirnya saya ke sini,” ujar keluarga Medi, Fikri saat mengurus jenazah Medi di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Senin.

Fikri mengatakan masih berkomunikasi dengan pihak perusahaan tempat Medi bekerja.

“Saat ini sedang menunggu pihak perusahaan untuk koordinasi lagi nanti dengan RSCM. Rencananya jenazah Medi mau dibawa ke Jambi,” ucap Fiki.

Sepupu Medi yang lainnya, Heri juga hadir di lokasi. Heri mengatakan bahwa pihak perusahaan bersedia membantu proses administrasi.

“Saya komunikasi lewat telepon dengan pihak perusahaan. Pihak perusahaan bersedia membantu kepulangan jenazah Medi ke Jambi,” tutur Heri.

Menurut Heri, Medi sudah bekerja sekitar 2 tahun dengan menjadi anak buah kapal. Ia menyayangkan kejadian ini, sebab tak lama lagi Medi merencanakan pernikahannya. “Tanggal 24 September nanti, Medi akan menikah rencananya,” kata Heri. 

Empat ABK Tongkang Totot II Jambi tewas di Jakarta saat taksi yang mereka tumpangi tercebur ke kolam dermaga Tanjung Priok pada Senin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, Senin 5 September 2016.

Berikut data lengkap empat ABK tersebut:

1. Heriyansyah, Laki-laki, Pelaut, Tanjung 19-11-1989, al Tanjung RT 16 Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi.

2. Medi, Dusun Tuo 09-12- 1991, Laki-laki, Pelaut, alamat Balai Rejo RT 001 Kota Ilir Tebo Jambi.

3. Yusarmanto, Jambi 08-09-1978, Laki-laki, Pelaut, alamat Jalan H.M Yusuf Nasri RT 002 Wijayapura, Jambi Selatan.

4. M Amin Hudori, Jambi 11-05-1985, Laki-laki, Buruh Harian Lepas, alamat Jalan Raden Patah RT 008 Sijenjang Jambi Timur.

(JP-04)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos