Home » , » Inalilahi, Solois Mike Mohede Meninggal Dunia Karena…

Inalilahi, Solois Mike Mohede Meninggal Dunia Karena…

Written By jambipos-online on Monday, August 1, 2016 | 11:46 AM

Jambipos Online-Industri musik Tanah Air kembali kehilangan penyanyi terbaiknya. Hari ini, tepatnya Minggu, 31 Juli 2016, penyanyi solo Mike Mohede meninggal dunia akibat serangan jantung.
Hingga berita ini diturunkan, sejumlah ucapan duka mengalir begitu deras di Twitter untuk Mike Mohede. Salah satunya datang dari penyanyi muda Kunto Aji.
“Innalillahi wa innaillaihi roji’un. Telah berpulang sahabat, saudara dan panutan kami Mike mohede. Minta doanya ya teman teman,” tulis Kunto Aji di akun Twitter pribadinya.
Mike Mohede pertama kali meluncurkan album di tahun 2005. Penyanyi jebolan ajang pencari bakat yang lahir pada 7 November 1983 ini juga sempat berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi ternama Indonesia seperti Badai eks Kerispatih, Saykoji dan Maria Shandi lewat sebuah album rohani bertajuk Kemenanganku.
Pada 12 Juni 2015 lalu, Mike Mohede meluncurkan album kedua. Salah satu singlenya, “Sahabat Jadi Cinta”, sukses mengantarkannya ke sejumlah tangga musik di Radio Tanah Air.

Judika: Kayak Disambar Geledek Dengar Mike Mohede Meninggal

Judika dan Daniel Mananta melayat Mike Mohede di rumah duka Jalan Kuricang Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2016).KOMPAS IMAGES/ANDREAS LUKAS ALTOBEL

Vokalis Judika mengaku sangat terkejut saat mengetahui rekan seperjuangannya, Mike Mohede, meninggal dunia.

Judika bercerita bahwa ia mendapat kabar duka tersebut dari media sosial sesaat sebelum tampil di sebuah acara. Namun, karena tak percaya, Judika langsung menelepon manajer Mike.

"Dia cuma bilang, 'iya benar (meninggal)'. Aku langsung shock. Aku nyanyi pun jadi berantakan. Liriknya aku enggak bisa hafal. Tetapi, aku berusaha tutupin," kata Judika usai melayat di rumah duka, Jalan Kuricang Raya 6C-1/21, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2016) malam.

Sepengetahuannya, Mike tak pernah mengeluh sakit. Justru, menurut Judika, sahabatnya itu belakangan sering berolahraga hingga berat bedannya turun 23 kilogram.

Maka dari itu, ia masih tak percaya bahwa Mike sudah tak bernyawa. "Kayak disambar geledek saja tadi, tiba-tiba dapat kabar," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Judika mengaku sangat dekat dengan Mike, bahkan sudah menganggapnya seperti adik sendiri.

Sejak sama-sama menjadi finalis ajang pencarian bakat sampai sekarang, keduanya tetap saling mendukung.

"Kami saling support. Pacar pertama Mike aku yang tahu. Dia orangnya lembut banget. Mungkin karena baik jadi cepat Tuhan ambil dia. Tetapi, aku tetep enggak bisa ngilangin shock," kata Judika.

"Di dalam (rumah duka) aku yang banyak nangis. Tante (ibunda Mike) justru kuat banget. Aku pegang tangan Mike lama banget tadi. Aku bersyukur bisa melepas dia. Aku ikhlas dan percaya dia sudah ada di sisi Tuhan," ujarnya. (JP-04)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos