Home » , » Diduga Tak Lulus Tes Jabatan, Zumi Zola Paksakan Diri Pilih Dodi Irawan Jadi Kadis PU Provinsi Jambi

Diduga Tak Lulus Tes Jabatan, Zumi Zola Paksakan Diri Pilih Dodi Irawan Jadi Kadis PU Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Friday, August 19, 2016 | 5:29 PM




Jambipos Online, Jambi-Kemarahan Gubernur Jambi, Zumi Zola kepada para PNS di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menjadi buah bibir ketika aksi pawai HUT Kemerdekaan RI, Kamis 18 Agustus 2016. Pasalnya kemarahan itu adalah akibat bocornya nilai Dodi Irawan ke publik yang dinyatakan sebagai pemenang lelang, padahal nilainya paling buruk dan dilantik jadi Kadis PU Provinsi Jambi.

"Ya seluruh SKPD dipanggil. Semua dicurigai telah membocorkan rahasia itu. Semua kena marah," kata salah satu PNS yang namanya dirahasiakan pada saat pawai HUT Kemerdekaan RI ke 71.

Sebelumnya, usai Rapat Paripurna Hari Kemerdekaan RI, Gubernur Jambi, Zumi Zola amat menyayangkan adanya kebocoran hasil tes yang amat rahasia itu. Menurut Zola, nilai peserta lelang jabatan harus dilindungi.

"Kebocoran ini harus ditanggapi serius. Saya minta pak Seda dan Inspektorat untuk mengungkapnya," terang Zola.

Dipilihnya Dody Irawan menjadi Kadis PU Provinsi Jambi mendapat apresiasi positif dari pengamat politik, Nasroel Yasir. Menurut dia, pasti ada pertimbangan khusus mengapa Zola memilih Dody.

Untuk diketahui, dari sisi penilaian tim assesment, Dody berada pada urutan paling akhir. Skor nilai Dody 65,02. Sedangkan Varial Adhi Putra 77,67 dan Harry Andria 74,73.

Selanjutnya, Dody juga mendapat penilaian KMS (Kurang Memenuhi Syarat) untuk tes kompetensi oleh tim assesment. Sementara dalam tes uji kemampuan oleh panitia seleksi (Pansel), Dody mendapat predikat KS (Kurang Sehat, perlu pemeriksaan ulang) pada tes Medical Check Up. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos