Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Merangin Peringati Hari Lansia 2016

Wabup Merangin Khafid Moein memberikan penghargaan  kepada  lansia berprestasi. Foto Yahya Jampos Online
Jambipos Online, Merangin-Kabupaten Merangin memperingati Hari Ulang Tahun Lanjut Usia (Lansia) 2016. Acara yang diikuti ratusan undangan usia lansia itu, difokuskan di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Kamis (2/6/2016) .

Tanpak hadir Wakil Bupati Merangin Khafid Moein, Wakil Ketua TP PKK Merangin Emi Khafid, Ketua MUI Merangin KH Satar Saleh, Sekretaris Komda Lansia Provinsi Jambi  Raflinur serta para anggota Thamrin Mansyur  dan  Saripudin Effendi.

Dikatakan Wabup, peringatan hari lansia ini untuk Kabupaten Merangin yang ke-3, untuk Provinsi Jambi yang ke-10 dan untuk nasional hari lansia yang ke-16. “Sebernya hari lansia ini jatuh pada tanggal 29 Mei 2016, namun baru kita rayakan hari ini,” ujar Wabup.

Hari lansia lanjut wabup, selalu diperingati dan mendapat perhatian khusus. Bangsa yang menghargai dan menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua adalah bangsa yang besar. Ini tercermin dalam kehidupan sehari-hari dan orang tua selalu memberi teladannya.

Tujuan diperingati hari lansia jelas wabup, untuk melembagakan nilai-nilai sosial masyarakat untuk selalu menghargai keberadaan para lanjut usia. Selain itu untuk mewujudkan kesejahteraan lanjut usia.

“Pemerintah bersama masyarakat dan unsur keluarga bertanggungjawab atas terwujudnya kesejahteraan sosial para lanjut usia. Termasuk usaha untuk meningkatkan pemberdayaannya,” ujar  Wabup.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik  jelas wabup, dari tahun ke tahun jumlah kaum lanjut usia semakin meningkat. Salah satu penyebab peningkatan itu adalah meningkatnya angka harapan hidup.

“Lansia awal usia antara 45-55 Kabupaten Merangin pada 2013 berjumlah 35.930 jiwa, pada 2014 meningkat menjadi 37.806 jiwa. Untuk lansia akhir usia antara 56 sampai 65 tahun Kabupaten Merangin pada 2013 berjumlah 18.661 jiwa, pada 2014 meningkat menjadi 20.678 jiwa,” jelas Wabup.

Peringatan hari lansia di Kabupaten Merangin tersebut, berlangsung meriah diwarnai berbagai kegiatan diantaranya, pagelaran musik, pembacaan puisi dan pemberian penghargaan kepada para lansia berprestasi. (Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar