Home » , » Lelang Jabatan, 6 Pejabat Incar Kadis PU Provinsi Jambi

Lelang Jabatan, 6 Pejabat Incar Kadis PU Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, June 15, 2016 | 12:13 AM



Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (ke empat dari kiri) bersama Sekretaris PU dan seluruh Kabid dan Kepala UPTD PU Provinsi Jambi. Nasirwan Asri (ke empat dari kanan) ikut mencalon jadi Kadis PU Provinsi Jambi lewat lelang jabatan yang dilakukan Gubernur Jambi H Zumi Zola. Foto Asenk Lee Saragih/Jampos Online.


Jambipos Online, Jambi-Dinilai sebagai instansi bergengsi dan “basah” lelang jabatan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi jadi rebutan 6 kandidat. Dua kandidat merupakan orang dalam PU Provinsi Jambi yakni Nasirwan Asri dan Harry Andria. Empat kandidat lainnya yakni Varial Adhi Putra, Hairuddin Fikri, Doddi Irawan dan Mahmulis.

Kandidat dari lingkungan PU Provinsi Jambi yakni Nasirwan Asri yang saat ini menjabat Sektretaris Dinas PU Provinsi Jambi dan Harry Andria Kabid Perumahan Dinas PU Provinsi Jambi.

Kemudian Varial Adhi Putra Kepala Dinas PU Muaro Jambi, Hairuddin Fikri Kadis PU Kota Jambi, Doddi Irawan Kadis Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Muaro Jambi dan Mahmulis Kadis PU Tanjabtim.(Baca Juga: Zola Tandatangani Surat Pengunduran Diri Ir PB Panjaitan MM Sebagai Kadis PU Provinsi Jambi)

Pendaftaran lelang jabatan Eselon II Pemerintah Provinsi Jambi, Selasa (14/6) pukul 16.00 WIB resmi ditutup. Sebanyak 46 orang pelamar akan bersaing untuk mendapatkan jabatannya masing-masing yang dituju di enam jabatan yang dilelang BKD Provinsi Jambi. 

Menurut Pengamat Ekonomi Jambi, Pantun Bukit, seleksi lelang jabatan yang dilakukan Gubernur Jambi H Zumi Zola harus mengedepankan kemampuan, integritas, loyalitas, kecakapan kerja serta mampu menjalin hubungan dengan Pemerintah Pusat. 

Sebab, dengan pemangkasan atau pengurangan DAK untuk Provinsi Jambi tahun ini mencapai Rp 15,4 miliar yang semestinya Jambi memperoleh DAK sekitar Rp 156 miliar tahun 2016 ini, dibutuhkan pejabat kadis pu yang memiliki jaringan di Kementerian PU.

Dampak dari pemotongan DAK sekitar 10 persen, Jambi hanya memperoleh DAK sekitar Rp 140,6 miliar, Pemprov Jambi, pemerintah kota dan kabupaten di Jambi membatalkan banyak proyek pembangunan fisik menyusul kebijakan pemerintahan pusat mengurangi anggaran dana alokasi khusus (DAK).

Proyek pembanginan fisik yang dibatalkan di daerah sebagian besar di bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, perikanan, energi dan sumber daya mineral, sarana dan prasarana pendidikan serta pengadaan kendaraan dinas. (Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos