Home » , , » Zola Minta Media Mengedukasi

Zola Minta Media Mengedukasi

Written By jambipos-online on Tuesday, May 17, 2016 | 3:57 PM


Sejak dilantik menjadi Gubernur Jambi 12 Februari 2016 lalu, Zumi Zola kali pertama kumpulkan wartawan Jambi dalam acara “Coffee Morning” di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (17/5/2016).Foto Asenk Lee Saragih


Jambipos Online, Jambi-Perkembangan media online disertai derasnya arus informasi lewat media sosial menjadi tantangan berat bagi dunia penerbitan pers. Kini media online menjadi kecenderungan pembaca karena mudah diakses lewat daget. Seiring pesatnya perkembangan media online tersebut, juga semakin tak terkendalinya penyajian berita yang sesuai dengan etika jurnalistik.

Kini banyak muncul media online, terutama di Provinsi Jambi yang beritanya bersileweran soal kritik dan juga kontroversi. Media online kerap memberitakan tanpa adanya konfirmasi dari pihak yang diberitakan. Berita juga cenderung berjudul “bombastis” serta terkesan provokatif. (Berita Terkait: Coffee Morning, Wartawan Bertanya, Zola Menjawab)

Kealpaan media online dalam pemberitaan tanpa koridor Jurnalisme, kerap menimbulkan konflik yang berujung pada polemik. Sehingga masyarakat keliru dalam mengakses informasi tanpa adanya filter layaknya produk jurnalis.

Menyikapi hal itu, Gubernur Jambi H Zumi Zola meminta media di Jambi untuk dapat mengedukasi pembacanya, bukan memprovokasi. Media dengan ragam macamnya diminta bisa memberikan pendidikan dan mencerdaskan pembacanya dalam mengkonsumsi informasi.

Hal itu dikatakan Zumi Zola saat acara “Coffee Morning” Gubernur Jambi H Zumi Zola dengan insan pers di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (17/5/2016). Sekitar 60 orang penggiat pers hadir dalam pertemuan itu.

Menurut Zumi Zola, media merupakan mitra pemerintahan dalam mempublikasikan program-program pembangunan kepada masyarakat. Tingginya permintaan masyarakat akan informasi, sejalan juga bertumbuhnya media online di Provinsi Jambi.

“Ini adalah peluang besar bagi penggiat media. Pemprov Jambi juga menjadikan media sebagai patner guna mendorong pembangunan Provinsi Jambi 5 tahun kedepan. Pemprov Jambi harus bersinergi dengan media di Jambi. Media tahu apa keinginan Pemprov Jambi, dan Pemprov Jambi dapat mengakomodasi kehidupan media di Provinsi Jambi,” ujar Zumi Zola. (Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos