Home » , , » Kondisi Pasar Tradisional Terabaikan, Pemkot Jambi Justru Bangun 12 Taman di Kota Jambi

Kondisi Pasar Tradisional Terabaikan, Pemkot Jambi Justru Bangun 12 Taman di Kota Jambi

Written By jambipos-online on Monday, May 30, 2016 | 7:55 AM


POTRET PEMBANGUNAN KOTA JAMBI DIUSIA 70 PEMERINTAH KOTA JAMBI.

Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kota Jambi benar-benar mengabaikan kondisi belasan ribu pedagang kaki lima di sejumlah pasar tradisional di Kota Jambi. Hingga kini para PKL masih berjualan di bahu jalan hingga kiloan meter. Misalnya di Pasar Talang banjar Kota Jambi, Angso Duo Jambi, Pasar Keluarga, Pasar Kasang.

Perbaikan sarana prasarana untuk pedagang tradisional hingga kini masih diabaikan Pemkot Jambi. Tak hanya itu, kebeadaan tukang sol sepatu di seberang Tugu Juang Sipin juga belum mendapat perhatian Pemkot Jambi untuk membuatkan lokasi usaha yang baik dan rapih.

Namun memasuki usia 70 Tahun (28/5/2016) Pemkot Jambi, justru sibuk menata taman-taman di dalam Kota Jambi yang manfaatnya kurang bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Bahkan taman-taman di Kota Jambi justru dijadikan sebagai tempat “mesum” bagi orang-orang yang dilanda kasmaran.

Bahkan kini 12 taman yang dibangun dan ditargetkan selesai Juni 2016 mendatang, diantaranya Taman Remaja, Taman Jomblo, Taman Tugu Pers, Taman Tugu Adipura, Taman Patung Gajah, Taman PKK dan Taman yang berada depan Sanggar Batik Seberang Kota Jambi, ditargetkan selesai Juni.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Jambi, Moncar mengatakan, nantinya, 12 Taman itu akan dilengkapi wifi gratis. Khusus di Taman Remaja, Pemerintah Kota Jambi akan melengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang bisa dimanfaatkan anak muda. Seperti alat band.

“Tapi semua harus bisa menjaga apa yang sudah dibangun. Kalau sudah selesai, Kota Jambi terlihat indah,” katanya. (Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos