Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jambore PKK Buka Cakrawala Pelaksanaan 10 Program PKK




Jambipos Online, Muarasabak-Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola menyatakan, sepuluh Program pokok PKK sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari bagi kaum perempuan, khususnya bagi ibu-ibu. Hanya saja dalam peng-implementasianya masih banyak kendala. Oleh karna itu, melalui pelaksanaan jambore akan dapat membuka cakrawala dan wawasan melaksanakan sepuluh Program pokok PKK. 

Hal itu disampaikan Hj. Sherrin Tharia Zola saat menghadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, bertempat dilapangan depan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Kamis (07/04/2016).

Sebelum acara dimulai Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola menyapa kader-kader PKK kecamatan dengan penuh kerinduan. Jambore Kader PKK yang dilaksanakan di ikuti seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Hj. Sherrin Tharia menjelaskan, tim pengeraj PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan keluarga. “Dengan demikian tim penggerak PKK memiliki andil yang cukup besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga,” ujarnya.

Dikatakan, guna membina dan memaksimalkan anggota keluarga dalam masyarakat para kader PKKnya perlu peningkatan SDM terlebih dahulu. “Melalui jambore yang akan dilaksanakan ini para kader dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepannya,” ujar Hj. Sherrin.

Kepada seluruh kader PKK yang mengikuti perlombaan Hj. Sherrin berpesan, agar memanfaatkan wadah ini sebagai media untuk memupuk kebersamaan dan sebagai peningkatan kompetensi diri. Karena momen jambore PKK ini juga ajang silaturrahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader.

Hj. Sherrin juga mengemukakan, berbagai perlombaan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian jambore ini hendaknya dapat melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari kader. Sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan lebih baik taraf hidupnya. disamping itu, momen ini diharapkan mampu meningkatkan semangat dan kinerja para kader PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa.

Sherrin juga berharap kepada kader PKK Tanjung Jabung Timur teruslah memupuk dan menjalin kerjasama yang baik sehingga dapat terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tanjung Jabung Timur khususnya dan Provinsi jambi pada umumnya.

Sementara Bupati Tanjung Jabung Timur Ambo Tang menyampaikan, PKK merupakan mitra bagi pemerintah dalam pembangunan untuk pendidikan dalam bermasyarakat serta dalam keluarga." Program PKK sangat penting dan perlu kita kembangkan sejalan dengan program pemerintah.

Selain itu Bupati juga mengemungkakan, melihat perkembagan kader PKK yang sudah begitu maju di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. “Kita melihat kebelakang daritahun ketahun PKK kita sudah begitu banyak kemajuan dan berbagai prestasi juga kita raih ini perlu ditingkatkan lagi,” katanya.

Selain itu Ambo Tang juga menjelaskan, tidak beberapa lama lagi masa kepemimpinannya akan berakhir untuk itu dirinya berserta keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama selama ini, baik sewaktu menjadi wakil bupati mendampingi Bapak Zumi Zola Zulkifli yang sekarang ini sudah menjadi Gubernur Jambi maupun sebagai Bupati selama 6 bulan.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama selama ini dan mohon maaf kalau ada salah dan jangalnya selama ini," ungkapnya.

Selain itu Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sri Ningsih Ambo Tang menyampaikan, dalam rangka jambore PKK dan menghadapi hari Kartini 2016, tim PKK Kabupaten mengadakan berbagai rangkaian kegiatan serta wadah untuk koordinasi, konsultasi dan silaturrahmi sesama anggota PKK, baik kabupaten, kecamatan, lurah dan tingkat desa sehingga dapat meningkatkan kompetisi berkarya.

Ditambahkan, dalam rangka mengikuti jambore PKK Ini setiap kecamatan sudah mempersiapkan semua kegiatan yang akan diperlombakan.

Turut serta pada kesempatan ini, tim penggerak PKK Provinsi Jambi, Forkompimda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Para Kepala SKPD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Para Camat Se-Kabupaten Tanjabtim para undangan lainnya. (Sapra Wintani/Humas Prov Jambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar