Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Massa Unjukrasa di Kantor Gubernur Jambi

Berjuang : Ratusan petani dari tiga kabupaten melakukan unjukrasa di depan kantor gubernur Jambi, Senin (30/4/2012). Mereka menuntut 15.032 Hektar tanah ulayat untuk dikembalikan kepada petani. Foto batakpos/rosenman manihuruk
Jambipos Online, Jambi-Meski diguyur hujan gerimis, ribuan massa terdiri dari petani dan suku anak dalam menepati janji untuk menyambangi kantor Gubernur Jambi, Rabu (16/3/2016). Ribuan massa itu sejak Selasa (15/3) malam, dari Kabupaten Sarolangun, Batanghari, Muarojambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sudah mulai melakukan perjalanan dengan  puluhan truk.

“Malam ini sudah mulai jalan mas, masing-masing kabupaten mengirim 3 hingga 5 truk. Malam ini kami menginap di pendopo kantor gubernur dan jam 9 besok pagi udah aksi di kantor gubernur,” papar Joko, dari serikat petani nasional (STN), sekaligus koordinator lapangan.

Secara umum ribuan massa mendukung pemerintahan gubernur baru untuk segera menyelesaikan konflik agraria di jambi, Membentuk dewan komite penyelesaian konflik agraria serta mendorong mentri kehutanan untuk merealisasikan pencadangan hutan tanaman rakyat (HTR) yang sudah diusulkan oleh bupati sarolangun dan bupati batang hari.

“Kami sudah bekordinasi dengan kantor gubernur dan dibolehkan malam ini menginap di pendopo” tandasnya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar