Home » , » Gubernur Jambi Zumi Zola Tinjau Kanal Bersekat

Gubernur Jambi Zumi Zola Tinjau Kanal Bersekat

Written By jambipos-online on Wednesday, March 23, 2016 | 4:49 PM

Zumi Zola Tinjau Kanal Bersekat.IST
Jambipos Online, Jambi- Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menegaskan karhutla harus diantisipasi, dicegah, dan dikendalikan sedini dan semaksimal mungkin. Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan tahun 2015 dengan segala kerugian dan dampak yang ditimbulkannya merupakan pelajaran teramat mahal yang harus diambil hikmahnya. 

Meyikapi hal tersebut, salah satu upaya yang dilakukan adalah meminta perusaan perkebunan di Provinsi Jambi untuk membuat kanal bersekat yang kerap diistilahkan kanal blok, sesuai dengan perintah Pesiden Indonesia, Jokowi.

Beberapa hari lalu, Zola telah meninjau salah satu kanal bersekat yang dibuat oleh PT WKS (Wira Karya Sakti), salah satu perusahaan perkebunan akasia (Hutan Tanaman Industri) di Provinsi Jambi.

Bahwa kanal bersekat sudah dibuat oleh perusahaan perkebunan di Provinsi Jambi dan kanal tersebut sudah ditinjaunya, hal tersebut dikatakan oleh Zola dalam Rapat Pencegahan dan Pengendalian Karhutla di Kementerian Perekonomian, Jakarta, Selasa (22/3/2016) malam.

“Sekat kanal, kami monitor pembuatannya di perusahaan-perusahaan, salah satunya di WKS, dari 426 unit, sudah terbangun 300 unit dan saya sudah cek, sesuai dengan arahan dari Menteri PU, waktu pertemuan sebelumnya di Kementerian Kehutanan. Kami merekomendasikan WKS untuk menyiapkan 2 unit helikopter untuk water bombing, kami juga melakukan sekat kanal di Tahura, sudah 2 unit yang dibuat dan akan ditambah 5 unit lagi,” kata  Zola. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos