Home » , » Ini Reaksi Gubernur Kepri HM Sani Soal Keinginan Zumi Zola Rebut Pulau Berhala

Ini Reaksi Gubernur Kepri HM Sani Soal Keinginan Zumi Zola Rebut Pulau Berhala

Written By jambipos-online on Tuesday, February 23, 2016 | 11:12 PM

Gubernur-Provinsi-Kepulauan-Riau-HM-Sani
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau HM Sani
Jambipos Online, Batam-Gubernur Provinsi Kepulauan Riau HM Sani rupanya mendengar pernyataan-pernyataan Gubernur Jambi Zumi Zola terkait keinginannya merebut kembali Pulau Berhala.
 
HM Sani dalam sambutannya saat pelantikan Bupati Kabupaten Lingga, Bintan dan Anabas, di Kepri, pekan lalu, menyinggung soal Pulau Berhala dan rencana Zumi Zola merebut pulau tersebut.

Pulau Berhala, lanjut dia, telah syah menjadi milik Kepri melalui keputusan tetap dari Mahkamah Agung. Pulau Berhala, lanjut Sani lagi, menjadi bagian dari Kabupaten Lingga.

“Provinsi Jambi, saat ini, dengan keyakinannya masih tetap ingin memperjuangkan agar pulau tersebut dapat dijadikan bagian wilayahnya,” kata Zani dikutip dari Haluan Kepri, Sabtu 20 Februari 2016.

HM Sani juga mengaku mengetahui pihak Zumi Zola sudah melakukan lobi-lobi ke Mendagri untuk memperebutkan kembali pulau di ujung timur Provinsi Jambi itu.

Pulau Berhala selain menyimpan keindahan laut dan pantai, juga sudah mulai digunakan sebagai tempat budidaya penyu oleh Dinas Kelautan dan Perikan Kabupaten Lingga. (Haluankepri)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos