Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jembatan Aur Duri 1 Telah Dipasang Kamera CCTV


Jambipos Online, Jambi-
 Jembatan Aur Duri 1 kini dilengkapi dengan kamera CCTV di beberapa titik strategis, sebuah langkah konkret yang diambil untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan. Pemasangan CCTV ini adalah hasil dari usulan Dewan Provinsi Jambi, yang telah lama mendesak pentingnya pengamanan tambahan di jembatan tersebut.

Terlihat dari pantauan di lapangan, kamera CCTV sudah terpasang di bagian atas, bawah dan titik-titik krusial lainnya di sekitarJembatan Aur Duri 1. Langkah ini diambil sebagai respons atas berbagai insiden yang terjadi, termasuk kejadian melintasnya tongkang pengangkut batubara yang sering kali menimbulkan masalah.

“Kemarin kita mengusulkan untuk progres pertama, setidaknya memasang kamera CCTV. Alhamdulillah, sekarang sudah dipasang oleh pihak BPJN,”  ujar Ivan Wirata, ST, MM, MT Anggota Dewan Komisi III DPRD Provinsi Jambi yang menginisiasi usulan ini.

Politisi Partai Golkar ini,  menekankan pentingnya pemasangan kamera CCTV untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan sebagai alat bukti otentik jika terjadi insiden, ungkap mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi ini. 

Selanjutnya alumni Universitas Bung Hatta Padang Sumatera Barat Jurusan Fakultas Teknik Sipil ini menyampaikan, “Selain CCTV, kita juga berharap ada perlengkapan pengamanan lainnya dan percepatan proses perbaikan tiang pengaman Jembatan Aur Duri 1 agar tidak menjadi persoalan di tengah masyarakat,” tutur Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muarojambi ini.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK 1.3) BPJN Provinsi Jambi, Rudi Juharni, mengungkapkan bahwa setelah pengecekan di Jembatan Batanghari selesai, tim akan fokus pada perbaikan Jembatan Aur Duri 1. “Saat ini masih pengecekan di jembatan Batanghari, setelah itu akan pindah ke sini dalam kurun waktu dua minggu,” jelas Rudi Juharni.

Proses perbaikan jembatan ini diperkirakan akan memakan waktu dua bulan dan biaya pembangunan akan diserahkan kepada pemilik perusahaan batubara. “Ada empat CCTV yang sudah kita pasang, dua di bagian atas jembatan dan dua lainnya di bawah jembatan,” ungkap Rudi.

Dengan terpasangnya CCTV, diharapkan pengawasan terhadap Jembatan Aur Duri 1 bisa lebih efektif, membantu mencegah insiden dan memastikan keamanan operasional. 

Langkah ini mencerminkan komitmen pemerintah dan BPJN dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Jambi. (JPO/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar