Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Plt. Kadis PUPR Jambi Kembali Tinjau Pembangunan Proyek Islamic Center

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Nasrul, ST, MT meninjau pekerjaan Pusat Pendidikan Islam Jambi, di eks arena MTQ Provinsi Jambi, Senin (27/5/2024). 

Jambipos Online, Jambi
-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Nasrul, ST, MT meninjau pekerjaan Pusat Pendidikan Islam Jambi, di eks arena MTQ Provinsi Jambi, Senin (27/5/2024). Bersama tim bidang lengkap dan pihak Laboratorium, Nasrul melihat peningkatan pekerjaan fisik sesuai rapat evaluasi terdahulu dan kini sudah mencapai 60 persen. Dia juga memastikan komitmen rekanan mengerjakan proyek ini sesuai kontrak.
 
Menurut Nasrul, dari tinjauan pihaknya menunjukkan progres baik, dan tak ada kemangkrakan sama sekali. Saat ini sudah 60,02 persen, kita berharap kedepan jika terdapat potensi keterlambatan agar pekerja menambah lembur dan menambah tenaga kerja kembali.

Kata Nasrul, sesuai rapat evaluasi rapat evaluasi di Kantor Dinas PUPR Provinsi Jambi beberapa waktu lalu juga telah ditambah 1 crane tower. Ini untuk menambah percepatan pekerjaan, sudah terpasang, mengangkut alat berat seperti rangka baja.

Begitu juga untuk komitmen tenaga kerja sudah ditambah sesuai kesepakatan pada 6 Mei lalu. Yakni telah ditambah tenaga kerja sebanyak 70 orang untuk pekerjaan arsitektur (bagian dalam). Sedangkan untuk pekerjaan baja akan ditambah 20 orang.

“Tenaga Kerja sudah bertambah dan semaksimal mungkin melaksanakan kegiatan ini, dan harapan kita pekerjaan agar tepat waktu dan bulan Desember sudah bisa digunakan,” ucap Nasrul yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Jambi ini.

Disebutkan, untuk pekerjaan berat yang tersisa, tinggal struktur baja. Sementara finishing sudah dibagi pekerjaannya agar efektif dan cepat.

Terkait adanya aspirasi masyarakat yang ikut memantau dan bertanya kritis, Nasrul malah mengapresiasi suara aliansi masyarakat. “Kita mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, kita mengapresiasi partisipasi masyarakat yang telah ikut mengawasi pekerjaan,” ucapnya.

Project Manager PT.Karya Bangun Mandiri, Riki menyatakan akan pihaknya telah menambah tenaga kerjanya mulai 13 Mei 2024 lalu. Pihaknya optimis selesai sesuai target. Seperti diketahui anggaran proyek Islamic center mencapai Rp150 miliar. (JPO-Lee) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar